HomeBERITAKapolda Jateng: Polri Pasti Humanis Bila Masyarakat Patuhi Ketertiban Umum

Kapolda Jateng: Polri Pasti Humanis Bila Masyarakat Patuhi Ketertiban Umum

Kapolda Jateng bersama Pangdam IV Diponegoro Berharap masa aksi dapat Tertib dan Patuhi Hukum dalam penyampaian Pendapat Dimuka Umum, Selasa (13/10/2020).

MAGELANG, SMNNews.co.id – Sampai saat ini unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja masih terjadi di berbagai daerah. Siang ini Selasa (13/10/2020) Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi memantau langsung unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja yang terjadi di Kota Magelang.

Ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng menerangkan bahwa hari ini unjuk rasa berjalan kondusif

“Secara umum kondusif, kita tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum,” ucap Kapolda Jateng Irjen Drs. Ahmad Luthfi, Selasa (13/10/2020).

Kapolda Jateng berharap bahwa masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum dapat tertib dan patuh hukum.

“Tentu saya dengan Pangdam kemana-mana akan ikut memantau kegiatan ini dengan harapan masyarakat akan tertib dan patuh hukum, karena undang-undang amanat juga harus dilaksanakan,” terang Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Selasa (13/10/2020).

Tentang sikap masyarakat Kapolda Jateng menerangkan Jika masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum dilakukan secara tertib Polri tak segan memberikan pelayanan secara humanis tapi jika sudah melanggar dari ketertiban umum maka akan ditindak secara tegas.

Kapolda menyampaikan juga terkait perkembangan peyelidikan unjuk rasa yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu bahwa sudah ada 4 pelaku yang telah ditingkatkan penyidikanya sampai pada tahap pemberkasan.

“Di Semarang sudah pada tahap pemberkasan, jadi sudah ada bukti yang cukup terhadap pelaku, kita akan tingkatkan penyidikanya lebih lanjut,” ungkap Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Untuk daerah lain Kapolda Jateng bersama dengan Pangdam, Gubernur, para Kapolres dan Walikota akan menyampaikan perkembangannya setiap hari.

“Yang jelas setiap hari akan kita lakukan pemantauan, Polri dan TNI akan bersama-sama untuk memandu,” jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....