HomeSUARA DAERAHKapolda pimpin Sertijab PJU dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Kapolda pimpin Sertijab PJU dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menjadi inspektur upacara
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pada hari ini menjadi inspektur upacara dalam rangka prosesi serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Jatim, tepatnya pada hari ini Rabo 28/08/2019.
Irjen pol Luki Hermawan, mengatakan, mutasi hari ini baru bisa dilakukan Kendati TR mutasi telah terbit sejak 2 Agustus lalu. Memang ini sudah hampir tiga Minggu Yang harusnya dua Minggu setelahnya kami laksanakan Sertijab.menurutnya,Sertijab merupakan suatu proses penyegaran organisasi yang rutin dilakukan seperti biasa . kebetulan ada yang pensiun seperti Dirpolair dan ada beberapa pejabat yang kosong Yang sudah lama seperti Dirtahti dan yang lain lainnya memang penyegaran seperti biasa dan promosi. Seperti Kapolresta Malang yang mendapat promosi job mantab lebih tinggi lagi dipolda metro dan ada pejabat Yang lain’ Yang dinilainya sebagai bentuk penyegaran. Dalam giat tersebut beberapa pejabat utama dalam Sertijab yakni, Direktur Reskrimum Polda Jatim yang diemban oleh Kombes Gupuh Setiono bergeser menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinetika RowaprofDivpropam polri dan jabatan yang ditinggal Kombes Gupuh akan diisi oleh Kombes pol Gidion Arif Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimsus Polda Riau.
Direktur lantas Polda Jatim, Kombes pol Heri Wahono akan menduduki jabatan baru sebagai kalemkonprofpol waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.sedangkan Heri digantikan Kombes pol Budi Indra Dermawan yang sebelumnya sebagai analis kebijakan Madya bidang PJR Korlantas polri.
Jabatan kabidkum Polda Jatim yang di tinggalkan Kombes Arnapi akan di jabat oleh Kombes Adi Karya Tobing yang sebelumnya menjabat kasubdit I Dittipidter Bareskrim polri.
Kombes pol Arnapi menggantikan posisi Kombes Agusli Rayid yang menduduki jabatan baru Analis kebijakan Madya Bidang polair Baharkam polri.
Dalam jajaran polres ada satu nama yang masuk mutasi,yaitu kapolresta Malang,AKBP Asfuri yang  promosi jabatan menjadi Wadir samapta Polda metro jaya.sedangkan jabatan Kapolres Malang kota akan diisi oleh AKBP Doni Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit 1 Ditreskoba Polda metro jaya.
Kapolda mengadakan”hal ini sudah biasa kita lakukan,semuanya yang mutasi ini,mendapat promosi yang lebih baik lagi.yang ke mabes juga mendapat tampat yang lebih baik lagi”. pungkasnya.(Bry)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...