HomeBERITAKapolri dan Panglima TNI Bersinergi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Kapolri dan Panglima TNI Bersinergi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Kapolri dan Panglima TNI ikuti giat pemantapan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Surabaya, SMNNews.co.id – Bertempat di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya,Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal pol Idham Azis,memberikan pengarahannya kepada anggota TNI-Polri dalam rangka sinergitas TNI-Polri dan pemantapan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020.pada Rabo 18/12/2019.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir,Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan,Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi, panglima Divisi2 Infantri Kostrad, para Pangkotama TNI, Pejabat Utama Kodam Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim,Para Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Kapolri jenderal pol Idham Azis dalam sambutannya” mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas menjaga negara Republik Indonesia karena TNI-Polri menjadi tulang punggung Negara.Apabila kerjasama ini tidak dibina dengan baik akan dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk Lakukan Infiltrasi.”jelasnya.

Dikesempatan berikutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Dr.Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang juga memberikan Arahannya,”Dalam rangka Pengamanan Natal dan tahun baru,kerja sama TNI-Polri telah dibuktikan dalam event Pilkada serentak,Pemilu presiden dan wakil presiden serta event Internasional berlangsung dengan aman dan lancar.

TNI-Polri merupakan organisasi yang besar dan mempunyai potensi yang besar untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia dalam kompleksitas dan kemajuan teknologi yang semakin maju dan berkembang dengan pesat,.”tandasnya.

Dalam Kunjungannya ke Surabaya tersebut Panglima TNI beserta Kapolri juga mengunjungi Gereja Santa Maria Tak Bercela yang beberapa Tahun yang lalu mengalami tragedi pengeboman oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk mengetahui kesiapan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan merayakan natal nanti.

Panglima TNI,juga berpesan kepada TNI-Polri untuk tetep mengedepankan kepentingan masyarakat,tetap tegas dan waspada,karena TNI -Polri adalah kesatria yang berjiwa Korsa namun dalam hal ini kita harus bisa menempatkan kepentingan bangsa diatas segala-galanya,”pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...