HomeTNIKasrem Panju Panjung 102 Serahkan Hasil TMMD Kodim Pangkalan Bun

Kasrem Panju Panjung 102 Serahkan Hasil TMMD Kodim Pangkalan Bun

Kasrem Panju Panjung 102 Serahkan Hasil TMMD Kodim Pangkalan Bun.

Sukamara, SMNNews.co.id – Digelarnya acara Penyerahan Hasil TMMD Reg Ke 108 Ta 2020 oleh Kasrem Panju Panjung 102 Kol Inf Ibrahim Pulungan di Gedung Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukama. Acara di hadiri Kasrem Panju Panjung 102, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Bupati Sukamara, Ketua DPR Sukamara, Kajari Sukamara, Waka Polres Sukamara, Unsur Forkopimda Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung menurut Dandim Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Teritorial Kapten inf Mulyono. Pada hari, Rabu (29/07/2020).

Dalam tinjauan dilokasi Embung Kasrem Panju Panjung 102 Kol Inf Ibrahim. Pulungan mengatakan pada pembangunan ini, agar masyarakat lingkungan sekitar kita mendapatkan sumber air yang berkwalitas karena air merupakan sumber kebutuhan utama kita, kalau melihat keadaan Embung ini perlu lagi penyempurnaan, sebab anggaran yang di berikan kemaren sesuai dengan RAB nya baru seperempat saja. Hal ini sudah di sampaikan Bupati Sukamara untuk kelanjutan pembangunan nanti akan di usahakan Dinas PU supaya lebih kokoh untuk ketahanannya lebih kuat supaya daya tampung airnya pun lebih banyak, katanya.

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan mohon Embung ini di pelihara, yang mana Satgas TMMD dan Warga melaksanakan program pembangunan ini tidak sia-sia, tuturnya.

“Jangan sampai Embung ini tidak terawat sehingga airnya kotor, akibat warga tidak memeliharanya,” imbau Kasrem.

Embung ini juga harapannya untuk Dinas Perikanan agar menaburi benih ikan yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, juga ikan bisa menyehatkan air, pungkasnya.

Dalam hal ini Bupati Sukamara Windu Subagio menangapi penyerahan ini bahwa, Embung yang merupakan hasil karya Satgas TMMD bersama masyarakat Alhamdulillah gotong-royong yang kita saksikan itu sangat luar biasa, tentunya nanti manfaat embung selain untuk air bersih dan ada nilai tambah buat parawisata, untuk penyempurnaan bangunan Embung saya selaku Bupati akan meminta pada Dinas masing-masing untuk melengkapinya. Kepada Dinas PU untuk kontruksinya agar dinding Embung ini bisa di sempurnakan lagi, untuk kegiatan TMMD ini masih kita harapkan dalam kerja sama nya untuk tahun-tahun kedepannya, kata Bupati. (kodim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...