HomeTNIKebersamaan Warga Membahagiakan Semua Pihak

Kebersamaan Warga Membahagiakan Semua Pihak

Lamongan, SMNNews.co.id – Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812/Lamongan telah resmi dibuka oleh Bupati lamongan Fadeli. Untuk itu, Satgas bersama rakyat Desa Tebluru Kecamatan Solokuro terus menyambutnya dengan melakukan kegiatan pekerjaan secara kompak dan gotong royong.

Melihat kekompakan warga Desa Tebluru membuat kita semua cukup merasa bangga, ternyata warga Desa Tebluru masih mempertahankan budaya gotong royong yang begitu kental. Budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat agar tidak punah ditelan jaman.

“Dalam Pelaksanaan Program TMMD 109 Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru generasi muda harus mampu mencontoh apa yang telah dilaksanakan Satgas dan juga apa yang telah dilakukan para orang tua kita untuk kemajuan Desa.Dari Desa harus mampu menciptakan generasi yang tangguh sehingga akan muncul generasi – generasi yang dapat diandalkan untuk pembangunan Desa.
Apalagi sebagian besar penduduk Indonesi berada di pedesaan, tentunya dengan jumlah yang lebih besar harus mampu membangun daerahnya lebih bersemangat lagi, Jangan sampai kalah dengan generasi yang ada diperkotaan,” jelas Dandim 0812/ Lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono, Senin (21/9/2020).

Lanjutnya, Dari sini TNI juga melakukan kegiatan kepada anak anak dibawah umur agar terbentuk generasi – generasi bangsa yang tangguh.Apalagi generasi muda didesa belum terlalu banyak terkontaminasi dengan kehidupan perkotaan yang penuh dengan godaan, sehingga untuk mengembangkan kreatifitas serta semangat membangun masih sangat besar sekali.Tinggal bagaimana generasi muda tersebut dipoles dengan Baik sehingga Mampu membangkitkan gairah berkarya nyata untuk pembangunan di wilayahnya.

Sementara itu Kades Tebluru Hamtoro sangat mengapresiasi kepada masyarakat Desa yang begitu kompak dan semangat. “Patut kita sampaikan, terutama generasi muda yang juga tak mau ketinggalan dalam perannya membantu pembangunan di Desanya. Dengan kekompakan masyarakat serta generasi muda sangat membuat semua berbangga hati, karena hal ini diluar dugaan kami semua,” pungkasnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...