HomeBERITAKegotong-royongan PDI Perjuangan Kota Blitar Bagikan Sembako Bergizi ke Rumah-rumah Warga Isoman

Kegotong-royongan PDI Perjuangan Kota Blitar Bagikan Sembako Bergizi ke Rumah-rumah Warga Isoman

Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu dan Ketua DPC Kota Blitar dr Syahrul Alim (paling kanan) bantu membantu menaikkan paket sembako ke pick up.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar bergotong-royong menyiapkan ratusan paket sembako bergizi untuk dibagikan warga yang terpapar Covid-19. Pada Minggu (8/8/2021) bantuan didistribusikan ke 3 kecamatan di Kota Blitar.

Anggota DPR-RI Dra. Sri Rahayu Fraksi PDI Perjuangan hadir langsung dalam kegiatan pembagian bantuan di Kota Blitar. Untuk membina agar kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar partai turun membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat yang terpapar covid di kota blitar yang ekonominya sedang tidak stabil, mendapatkan gizi yang seimbang untuk mempercepat kesembuhan,” kata Bu Yayuk sapaan akrab Sri Rahayu.

Bu Yayuk yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan ini, memaparkan kegiatan ini terlaksana murni dari gotong royong antara Anggota Legislatif dari Provinsi, DPR RI dan Kota Blitar. Untuk bantuannya sendiri berisi berupa beras, jamu, vitamin dan telur.

Dan bantuan ini akan di berikan secara periodik, agar masyarakat yang terpapar covid yang sedang isoman dapat teringankan beban ekonomi terutaman dari bantuan sembako untuk gizi yang lebih baik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Dr. Syahrul Alim juga ikut mendampingi Sri Rahayu dalam pembagian bantuan ke masyarakat Kota Blitar. Untuk dari jumlah bantuan sejumlah 300 paket dan untuk kedepannya akan diberikan 1000 paket bantuan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dan sasaran kali ini hanya untuk masyarakat yang sedang isoman. Bantuan kita distribusikan ke PAC dan diteruskan ke Ranting. Ranting kita nanti yang memberikan dari rumah ke rumah karena mereka yang tahu persis kondisi warga di lapangan,” jelas dr Syhrul Alim yang juga Ketua DPRD Kota Blitar ini.

Penulis : DANI ELANG SAKTI

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...