HomeBERITAKemenhub Sediakan 686 Bus Mudik, 15 Armada Berangkat dari Terminal Purbaya Madiun

Kemenhub Sediakan 686 Bus Mudik, 15 Armada Berangkat dari Terminal Purbaya Madiun

Pemberangkatan bus mudik yang disediakan Kemenhub, dari Terminal Purbaya Madiun, Minggu (8/5/2022).

MADIUN, SMNNews.co.id – Lebaran tahun ini, Kementrian Perhubungan menyediakan 686 Bus gratis bagi para masyarakat yang ingin mudik maupun hendak balik.

Sebanyak 15 bus, diberangkatkan dari Terminal Purbaya, Kota Madiun, Minggu (8/5/2022).

Pemberangkatan 15 bus gratis itu, mengangkut 450 pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

Pemberangkatan belasan bus itu dilepas langsung oleh Wali Kota Madiun, Maidi, beserta jajaran Forkopimda serta Kasubdit Angkutan Barang, Ditjen Angkutan Jalan Perhubungan Darat, Alex Hilmi Pradana.

Alex Hilmi Pradana menyampaikan bahwa lebaran tahun ini Kementerian Perhubungan menyediakan 686 bus gratis, dengan penumpang terlayani sebanyak 20.580 orang dari berbagai wilayah.

Alex memastikan setiap penumpang angkutan mudik gratis  tersebut telah melakukan proses registrasi yang dilaksanakan sehari sebelum pemberangkatan.

Selain itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain yakni penumpang harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, minimal vaksin dosis pertama. Dalam satu keluarga hanya akan diizinkan 4 orang dan dibuktikan dengan kartu keluarga.

Kuota pemudik yang bisa mendaftar, menurut Alex, juga dibagi-bagi dengan jumlah bervariasi di sejumlah daerah.

“Calon penumpang harus mendaftar via online di website yang kami sediakan. syarat lainnya juga harus sudah vaksin minimal dosis satu, dan hanya boleh mendaftarkan 4 orang dalam satu KK,” tambahnya

Walikota Madiun, Maidi, turut memberangkatkan bus gratis yang melayani pemudik itu. Maidi juga juga memuji pra sarana dalam bus yang representatif untuk para penumpang.

“Sebaiknya moda transportasi umum seperti bus ini lebih optimal digunakan pemudik, karena dengan menggunakan bus bisa mengurangi macet,” ujarnya. (Penulis: Dodik Eko P)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA