HomeTNIKenangan Potong Tumpeng Menjadi Momen Terindah untuk Dikenang

Kenangan Potong Tumpeng Menjadi Momen Terindah untuk Dikenang

Lamongan, SMNNews.co.id – Malam syukuran atas selesainya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan merupakan salah satu bentuk ungkapan bagi warga desa dan juga anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0812/Lamongan dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD yang ada di sesa tersebut.

Para warga Desa Tdebluru bahkan gotong royong untuk melaksanakan acara syukuran dengan membuat tumpeng sebagai simbul dalam mengingat sang pencipta. Karena dari makna tumpeng sendiri memiliki arti bahwa manusia ini pasti akan menuju ke atas yakni di hadapan sang Penciptanya.

Dalam acara syukuran, setalah melaksanakan doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh pemuka agama di Desa Tebluru yang kemudian diberikan kepada anggota satgas sebagai bentuk rasa terimakasih atas apa yang telah mereka kerjakan dalam melaksanakan program TMMD di Desa Tebluru.

Kepala Desa, Hamtoro, mengatakan, “ Sebagai rasa terimakasih kami kepada para anggota satgas TMMD dan juga kepada Tuhan YME yang telah merestui kami sehingga pekerjaan dalam program TMMD ini dapat kita selesaikan dengan baik,”

Dirinya juga menyadari, dengan adanya pelaksanaan TMMD ini yang dilakukan secara gotong royong dan saling bahu membahu ini tentunya kedapan sudah dapat dipastikan akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan desa Tebluru. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...