HomeBERITAKepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Lakukan Kunjungan ke Kementerian Sosial RI untuk...

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Lakukan Kunjungan ke Kementerian Sosial RI untuk Koordinasi dan Silaturahmi

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Asrul Wahid melakukan kunjungan ke Kementerian Sosial RI untuk koordinasi dan silaturahmi.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Asrul Wahid melakukan kunjungan ke Kementerian Sosial RI dalam rangka koordinasi tentang prosedur verifikasi dan validasi data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) serta pendataan PPKS (Pemerlu Pelayanan  Kesejahteraan Sosial). Selain itu, kepala dinas juga menanyakan terkait bantuan sosial untuk penanggulangan bencana yang dapat ditransfer ke daerah. Selama kunjungan tersebut, kepala dinas juga berkesempatan untuk mengantarkan proposal lumbung sosial sebagai pertahanan Pangan pasca dan pra bencana.

Kepala Dinas Sosial berkoordinasi dengan pihak Kementerian Sosial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program-program yang ada. Kegiatan ini tidak hanya membahas seputar pekerjaan semata, tetapi juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Kunjungan ini menjadi kesempatan yang berharga bagi kepala dinas untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kebijakan dan program-program yang dikelola oleh Kementerian Sosial RI. Melalui koordinasi yang baik, diharapkan dapat terjadi sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Selain itu, kepala dinas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengantarkan proposal lumbung sosial sebagai upaya dalam mempersiapkan pertahanan pangan pasca dan pra bencana. Hal ini menunjukkan komitmen Dinas Sosial Kabupaten Asahan dalam menghadapi dan mengurangi dampak bencana serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Melalui kunjungan ini, diharapkan kerja sama antara Dinas Sosial Kabupaten Asahan dan Kementerian Sosial RI dapat semakin erat. Kedua belah pihak dapat saling mendukung dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di Kabupaten Asahan. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...

Ragam Gelar Seni Budaya Warnai HUT Kota Curup ke-144

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id - Panggung Utama di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup,Marak dengan berbagai Kegiatan Seni Budaya dalam rangka meriahkan HUT Kota Curup, Kabupaten...