HomeBERITAKesaksian Warga Saat Melihat Pesawat TNI Jatuh di Pasuruan

Kesaksian Warga Saat Melihat Pesawat TNI Jatuh di Pasuruan

Bagian ekor pesawat TNI AU yang jatuh di Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kesaksian Warga Dusun Keduwung, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan yang dikejutkan dengan suara dentuman sangat keras saat mereka menanam kentang di perkebunan milik mereka, pada Kamis (16/11/23) siang.

Ternyata, suara tersebut berasal dari sebuah pesawat terbang yang jatuh dan terbakar. Pada ekor pesawat terdapat gambar bendera merah putih dan tulisan TT-3103 serta TNI-AU. Diduga, pesawat ini milik TNI AU yang jatuh ke lahan warga Keduwung.

Antoni Warga Desa Keduwung mengatakan, sebelum pesawat TNI AU terjatuh cuaca memang sedikit kabut.

“Dan diduga terjatuhnya pesawat akibat menabrak tebing,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa, pesawat yang jatuh ada dua, satu pesawat jatuh di selatan lahan perkebunan kentang dan yang satunya sedikit jauh.

Camat Puspo, Eddy Santoso membenarkan hal tersebut. menurutnya, dari informasi yang didapatkan dari Kepala Desa Keduwung, Rupani bahwasanya pesawat jatuh di area perkebunan kentang warga.

“Tadi saya dikabari Pak Kades, kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB. Dan sekarang beliaunya perjalanan menuju lokasi,” katanya.

Dijelaskannya, lokasi jatuhnya pesawat TNI AU cukup susah untuk dilalui jalur kendaraan roda empat. Hal itu lantaran berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Namun saat ditanya apakah ada korban jiwa, Eddy belum bisa memastikannya.

Diketahui, Pesawat dengan nomor ekor TT-3311 diisi oleh Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Frontseater) dan Kolonel Adm Widiono (Backseater).

Sementara pesawat dengan nomor ekor TT-3103 diisi oleh Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater) dan Kolonel Pnb Subhan (Backseater). (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...