HomeBERITAKetua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Menerima Audiensi LSM GPI, Masalah Dugaan Hoax...

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Menerima Audiensi LSM GPI, Masalah Dugaan Hoax Dana Hibah 229,5 M

Suasana audiensi antara LSM GPI dengan DPRD Kab. Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Ratusan massa Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pembaruan Indonesia (LSM GPI) pada Senin (6/6/2022) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Blitar. Kedatangan massa diawali dengan aksi orasi di depan kantor DPRD sekitar pukul 10. 00 WIB. Aksi siang itu dipimpin langsung oleh Ketua LSM GPI Jaka Prasetya.

“Kita minta komisi III agar melangkah terkait berita dugaan hoax, kami juga menuntut tiga hal, bubarkan TP2ID, Dewan segera membentuk Pansus, segera merealisasikan pembangunan jalan sirip menuju Pansela,” kata Jaka mewakili perwakilan LSM GPI.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren usai menemui perwakilan LSM GPI mengatakan, pihaknya sangat merespon dengan apa yang diharapkan dalam tiga hal tuntutan oleh LSM GPI. “Tadi sudah kita sampaikan jadi kami akan berupaya membentuk pansus, yang diawali dengan rapat kerja dengan sejumlah Fraksi, sampai terbentuknya pansus dengan tahapan yang harus dilalui,” ujar Wito.

Ketua DPRD Kab. Blitar, Suwito Saren Satoto

Masih kata Ketua DPRD satu hal yang mendasar tentang tuntutan pembubabaran Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (TP2ID) pihak Dewan tidak memiliki kewenangan untuk membubarkan TP2ID, itu kewenangan Eksekutif. “Yang jelas untuk mengobati rasa kecewaan masyarakat terkait rencana pembangunan seperti jalan sirip Jalur Lintas Selatan (JLS) sebanyak 5 titik, dan kami akan mendorong Bupati agar bisa mengupayakan bagian dari tuntutan LSM GPI.”

“Ya itu adalah bentuk untuk mengobati kekecewaan masyarakat, karena minim anggaran, dengan membangun lima jalan sirip Jalur Lintas Selatan (JLS), itu harus terwujud, agar masyarakat terobati, dengan apa yang pernah dijanjikan Eksekutif, dan kita akan segera membentuk Panitia Kusus (Pansus dugaan hoax dana 229, 5 m,” tandas Wito.

Usai ditemui Legeslatif, selanjutnya perwakilan massa menuju Kantor Kabupaten Blitar, sekitar jam 12. 30 WIB massa perwakilan diterima oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, S.H, M.H bertempat di Ruang Transit Kankab Kanigoro, Wakil Bupati didampingi unsur Forkopimda dan Pejabat Pemkab Blitar. ” Saya sampaikan terima kasih, audien dari GPI, kita terima sebagai masukan yang positif, dan masalah berita 22, 9 sudah kita Take Down sama sama dengan Kementrian PUPR, mari bersama sama mencari solusi untuk mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Blitar, mengingat APBD kita kan terbatas, caranya ya kita dengan solusi mencari terobosan,” tukasnya. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....