HomeADVERTORIALKetua DPRD Kota Blitar: Siswa Belajar di Kelas Kembali Bukan Soal Berani-beranian

Ketua DPRD Kota Blitar: Siswa Belajar di Kelas Kembali Bukan Soal Berani-beranian

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah pusat telah mengizinkan sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Namun tetap kewenangan dari pemerintah daerah, Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kementerian Agama.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim meminta agar masuknya kembali siswa di Kota Blitar belajar didalam kelas perlu kehati-hatian. Pasalnya hingga saat ini kondisi covid-19 di Kota Blitar terus berubah-ubah polanya atau belum stabil.

“Jangan sampai siswa belajar dikelas ini dibuat main-main dan bukan hal untuk berani-beranian. Karena Covid-19 polanya selalu berubah satu haru kosong besok muncul lagi, satu hari sembuh 4 tapi muncul baru 6,” kata dr Syahrul, Kamis (3/12/2020).

Hingga saat ini dinas pendidikan Kota Blitar telah melakukan beberapa simulasi pembelajaran di kelas secara terbatas di sejumlah sekolah. Untuk nantinya hasil simulasi diterapkan ketika belajar dikelas diperbolehkan.

Untuk itu dr Syahrul meminta agar dinas pendidikan melakukan evaluasi dari simulasi itu dengan perkembangan covid-19 di pertengahan bulan Desember 2020. Dilihat seberapa besar kerawanan apabila diperbolehkan kembali belajar tatap muka di kelas ini.

“Kalau toh pembelajaran di kelas harus dilakukan maka harus dilakukan persiapan yang matang. Bagaimana sarana prasarananya dan penerapan protokolnya harus jelas. Jangan sampai ini justru menimbulkan ledakan jumlah penderita Covid-19,” pungkasnya. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....