HomeBERITA"Klik Ibumas", Sehat Segar Bersama Humas RSUD Jombang

“Klik Ibumas”, Sehat Segar Bersama Humas RSUD Jombang

RSUD Jombang memberikan pelayanan yang optimal, mudah dan cepat bagi masyarakat salah satunya lewat layanan “Klik Ibumas”

JOMBANG, SMNNews.co.id – Untuk terus memberikan pelayanan yang optimal, mudah dan cepat bagi masyarakat, RSUD Jombang terus membuat inovasi. Salah satunya adalah layanan “Klik Ibumas” (Solusi Bugar bersama Humas) RSUD Jombang.

Layanan ini merupakan layanan kehumasan yang menyajikan seputar informasi, hingga publikasi layanan di RSUD Jombang.

Melalui aplikasi ‘Klik Ibumas’, masyarakat bisa mengakses seputar kesehatan melalui link https://ibumas.rsudjombang.id/, misal bagaimana cara merawat tubuh yang baik, cara menurunkan berat badan, pencegahan hipertensi, hingga perawatan anak,” ujar dr. Fery Dewanto, HUmas RSUD Jombang.

Selain itu, melalui layanan tersebut, masyarakat bisa mengetahui layanan apa saja yang ada di RSUD Jombang, mulai jadwal praktek hingga poli yang ada di RSUD Jombang.

“Pasien-pasien yang selesai rawat inap, bisa menanyakan tindak lanjut dari pengobatan misalnya, disitu ada fitur pertanyaan,” imbuh dr. Fery.

Layanan ini dilatarbelakangi oleh pandemi COvid-19 yang berkepanjangan, sehingga RSUD Jombang tidak bisa memberikan layanan secara langsung tatap muka, karena risiko penularan pandemi covid-19 yang cukup tinggi pada saat itu.

“Sehingga, bagaimana kita tetap bisa menyampaikan kesehatan ke masyarakat dengan tetap mudah dan aman, bisa diakses dimanapun dan kapanpun,” terangnya. Bahkan, lanjut dr. Fery, ke depannya, setiap pasien yang rawat inap di RSUD Jombang, akan langsung tersambung ke layanan ini seccara otomatis melalui ponsel androidnya. Sehingga akan memudahkan pasien saat ada pertanyaan terkait obat atau layanan kesehatan lainnya. (pj)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...