HomeTNIKodim dan Disperindag Pemkab Lamongan Gelar Sidak Harga Sembako

Kodim dan Disperindag Pemkab Lamongan Gelar Sidak Harga Sembako

Lamongan, SMNNews.co.id- Kodim 0812/Lamongan dan Disperindag Pemkab Lamongan menggelar sidak menjelang bulan suci Ramadhan. Sidak tersebut, digelar di salah satu pasar yang berlokasi di Jalan Kauman, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa (05/03/2024).

Pasiter Kodim Kapten Inf Sukri mengatakan, sidak tersebut ditujukan pada stabilitas harga sembako yang ada di pasaran. “Sidak ini memastikan stabilitas harga bahan pangan,” kata Pasiter.

Selain menjaga stabilitas menjelang bulan Ramadhan, sidak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi perkembangan inflasi yang terjadi.

“Sidak ini metode strategi pemantauan yang bagus untuk memperoleh informasi yang akurat, seperti pemantauan pasokan dan ketersediaan bahan pangan,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, pihak Disperindag mengungkapkan jika terdapat beberapa bahan pangan di pasaran yang mengalami kenaikan harga.

Hal itu, dikatakan oleh Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi, Surahmi usai melakukan sidak bersama pihak Kodim. Meski demikian, Surahmi berujar jika terdapat beberapa harga kebutuhan pasar yang masih dalam kategori stabil.

“Ada juga yang masih stabil. Sidak ini sebagai fungsi kontrol terhadap oknum pedagang yang sengaja menaikkan harga bahan pokok,” ungkapnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...