HomeTNIKodim Klungkung Gembleng Pelajar Yayasan Satria Baruna

Kodim Klungkung Gembleng Pelajar Yayasan Satria Baruna

Klungkung, SMNNews.co.id- Sebanyak puluhan pelajar dari Yayasan Satrua Baruna Mahotama mengikuti adanya masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS. MPLS itu, melibatkan pihak Kodim Klungkung, khususnya Babinsa.

Kadek Yogi, salah satu guru pendamping yang hadir pada MPLS itu mengatakan, keberadaan Babinsa di lokasi itu ditujukan untuk bisa meningkatkan kedisiplinan sekaligus memberikan adanya wawasan kebangsaan.

“Hal ini sudah menjadi tradisi, dimana dalam setiap pelaksanaan MPLS pihak sekolah menggandeng aparat TNI,” kata Kadek. Minggu, 17 Juli 2022.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan, pembekalan yang diberikan oleh Babinsa tersebut, dilakukan guna menciptkan generasi muda yang disiplin, sekaligus berkarakter.

Beberapa materi, kata Dandim, diberikan pada pelajar yayasan tersebut, diantaranya mencakup soal pelatihan baris-berbaris, pembekalan wasbang hingga sosialisasi soal penggunanaan media sosial.

“Harapannya, adanya PMLS ini bisa menularkan perilaku disiplin, serta kepemimpinan baik dalam keluarga,” pinta Dandim. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...