HomeTNIKodim Klungkung Gembleng Pelajar Yayasan Satria Baruna

Kodim Klungkung Gembleng Pelajar Yayasan Satria Baruna

Klungkung, SMNNews.co.id- Sebanyak puluhan pelajar dari Yayasan Satrua Baruna Mahotama mengikuti adanya masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS. MPLS itu, melibatkan pihak Kodim Klungkung, khususnya Babinsa.

Kadek Yogi, salah satu guru pendamping yang hadir pada MPLS itu mengatakan, keberadaan Babinsa di lokasi itu ditujukan untuk bisa meningkatkan kedisiplinan sekaligus memberikan adanya wawasan kebangsaan.

“Hal ini sudah menjadi tradisi, dimana dalam setiap pelaksanaan MPLS pihak sekolah menggandeng aparat TNI,” kata Kadek. Minggu, 17 Juli 2022.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan, pembekalan yang diberikan oleh Babinsa tersebut, dilakukan guna menciptkan generasi muda yang disiplin, sekaligus berkarakter.

Beberapa materi, kata Dandim, diberikan pada pelajar yayasan tersebut, diantaranya mencakup soal pelatihan baris-berbaris, pembekalan wasbang hingga sosialisasi soal penggunanaan media sosial.

“Harapannya, adanya PMLS ini bisa menularkan perilaku disiplin, serta kepemimpinan baik dalam keluarga,” pinta Dandim. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...

Kapolda Sumsel hadiri Rapim TNI-Polri 2023

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapoda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menghadiri rapat pimpinan (rapim) TNI-POLRI  yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi disambut...