HomeTNIKodim Lamongan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan

Kodim Lamongan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan

Lamongan, SMNNews.co.id- Tanam jagung perdana yang dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan pada Minggu (03/03/2024) pagi, dipusatkan di area lahan kosong yang ada di Lapangan tembako Kodim di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung.

Tanam jagung perdana itu, merupakan rangkaian dari adanya tanam padi dan jagung yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dijelaskan Dandim, tanam padi dan jagung yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari adanya kesepakatan antara TNI dengan pihak Kementerian Pertanian RI.

“Ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam mencapai ketersediaan pangan yang cukup, dan berkualitas bagi masyarakat,” kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Tanam jagung yang berlangsung di Desa Jotosanur saat ini, ujar Dandim, telah melibatkan seluruh pihak, baik itu dari Pemda, BUMN, para petani dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Harapannya, melalui kolaborasi ini mampu meningkatkan hasil yang maksimal dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pertanian di masa depan,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Ini Pesannya!

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di Alun-Alun Kanigoro, Senin (20/05/24) pagi. Secara langsung Bupati Blitar Rini...

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...