HomeTNIKolonel Inf Yudhi Sholawat Bareng Ulama

Kolonel Inf Yudhi Sholawat Bareng Ulama

Kota Malang, SMNNews.co.id – Keakraban antara Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo dengan tokoh agama maupun ulama yang ada di wilayah teritorialnya kian terlihat semakin kuat.

Adanya gema sholawat wata’lim yang berlangsung Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jumat, 19 Agustus 2022 malam itu tak lepas dari adanya peran Danrem.

Kekompakan ketika bersholawat pun terlihat di lokasi itu. Nampak Danrem bersama beberapa para ulama sangat berantusias mengikuti adanya sholawat bersama tersebut.

“Sholawatan ini merupakan bentuk silaturahmi yang era tantara ulama, umara dan umat,” kata Kolonel Yudhi.

Selain bentuk silaturahmi, Danrem menambahkan jika adanya kegiatan tersebut juga ditujukan untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik di bumi Arema.

“Yang kita harapkan, ialah terciptanya toleransi antar umat beragama,” jelasnya.

Dirinya berujar, terdapat empat unsur yang mampu mewujudkan Indonesia yang kuat. Unsur itu, TNI, Polri, umat yang berpikir maju, perkuatan ideologi Pancasila sebagai pedoman kehidupan.

“Jika keempat unsur itu bersatu, maka dipastikan Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan hebat,” tegas Danrem. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...