HomeTNIKomitmen Dukung Ketahanan Pangan, Mayjen TNI Rafael Lakukan Tanam Padi dan Jagung

Komitmen Dukung Ketahanan Pangan, Mayjen TNI Rafael Lakukan Tanam Padi dan Jagung

Gresik, SMNNews.co.id- Salah satu langkah mengatasi kekurangan pangan di Jawa Timur adalah penanaman padi dan jagung secara serentak dan masif. 

Pangdam V/Brawijaya bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya beserta rombongan melakukan kunjungan ke Wedoroanom, Kabupaten Gresik untuk memperkuat ketahanan pangan melalui upaya terkoordinasi penanaman padi dan jagung. Selain itu berlanjut ke inisiatif penghijauan menanam pohon Mangga.

Sejumlah tokoh berpengaruh di Jawa Timur bertemu dan berdiskusi dengan Pangdam membahas tentang solusi dan terobosan di bidang peningkatan produksi penanaman jagung di wilayah Jawa Timur. Hadir dalam diskusi tersebut, Forkopimda Kabupaten Gresik, BUMN dan Gapoktan.

Selain diskusi, Pangdam bersama jajarannya mendapat penjelasan singkat mengenai ketahanan pangan oleh Babinsa. Setelah itu Pangdam melakukan penanaman padi dan jagung secara simbolis dan serentak di wilayah Jawa Timur. Penanaman padi dan jagung ini dilakukan di lahan Yonif 516/CY Desa Wadoroanom, Kabupaten Gresik.

Pangdam V/Brawijaya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap para petani yang  bekerja keras berkontribusi di sektor pertanian. Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga menyoroti  tentang perkembangan teknologi di bidang pertanian yang mempunya peran yang sangat penting dalam meningkatkan efisiensi pertanian, termasuk penggunaan pupuk dan teknik modern lainnya.

Harapan Pangdam dari penanaman padi dan jagung ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...

Ragam Gelar Seni Budaya Warnai HUT Kota Curup ke-144

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id - Panggung Utama di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup,Marak dengan berbagai Kegiatan Seni Budaya dalam rangka meriahkan HUT Kota Curup, Kabupaten...