HomeBERITAKorban TPPO di Kecamatan Air Joman Terima Paket Bantuan Usaha dari Sentra...

Korban TPPO di Kecamatan Air Joman Terima Paket Bantuan Usaha dari Sentra Bahagia Medan

Korban TPPO di Kecamatan Air Joman menerima paket bantuan usaha dari Sentra Bahagia Medan.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Asahan telah melakukan pendampingan bersama perwakilan dari Balai Sentra Bahagia Medan dalam mengantarkan bantuan usaha ke Kecamatan Air Joman. Bantuan ini diberikan kepada empat orang korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang bertujuan untuk membantu mereka memulai usaha mandiri. Bantuan yang diberikan berupa paket usaha kelontong untuk dua orang dan paket usaha ternak berupa enam ekor kambing untuk dua orang.

Pendampingan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada korban TPPO dalam memulai usaha mandiri. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan perwakilan dari Balai Sentra Bahagia Medan bekerja sama dalam mengantarkan bantuan usaha ke Kecamatan Air Joman. Mereka berperan sebagai pendamping dan fasilitator dalam proses penyaluran bantuan.

Dua orang korban TPPO akan menerima paket usaha kelontong, yang berisi berbagai barang dagangan yang dapat mereka jual di toko mereka sendiri. Paket ini dirancang untuk membantu mereka memulai usaha kecil-kecilan dan menjadi mandiri secara ekonomi. Sementara itu, dua orang lainnya akan menerima paket usaha ternak berupa enam ekor kambing. Paket ini ditujukan untuk membantu mereka memulai usaha peternakan yang dapat memberikan sumber penghasilan jangka panjang.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan perwakilan dari Balai Sentra Medan juga memberikan pendampingan kepada korban TPPO dalam memahami cara mengelola usaha yang diberikan. Mereka memberikan pelatihan dan bimbingan terkait manajemen usaha, pemasaran, serta pemeliharaan ternak bagi mereka yang menerima paket usaha ternak.

Pendampingan ini juga melibatkan kolaborasi dengan pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa korban TPPO mendapatkan dukungan yang komprehensif dalam menjalankan usaha mereka. Hal ini penting untuk memastikan keberhasilan dan kelangsungan usaha yang dimulai oleh korban TPPO.

Dalam menghadapi tantangan ini, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan perwakilan dari Balai Sentra Bahagia Medan berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada korban TPPO. Melalui bantuan usaha ini, diharapkan korban TPPO dapat memulai hidup baru yang lebih mandiri dan berkelanjutan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan perwakilan dari Balai Sentra Bahagia Medan juga berharap bahwa bantuan usaha yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi korban TPPO dan membantu mereka membangun masa depan yang lebih baik. Dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, diharapkan korban TPPO dapat berhasil dalam usaha yang mereka jalankan dan menjadi contoh inspiratif bagi orang lain dalam situasi serupa. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...

Ragam Gelar Seni Budaya Warnai HUT Kota Curup ke-144

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id - Panggung Utama di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup,Marak dengan berbagai Kegiatan Seni Budaya dalam rangka meriahkan HUT Kota Curup, Kabupaten...