HomeUncategorizedKorem 083/Baladhika Jaya Sosialiasikan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

Korem 083/Baladhika Jaya Sosialiasikan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

Kota Malang, SMNNews.co.id- Penataan rencana tata ruang dan tata wilayah, adalah salah satu upaya pengelolaan wilayah yang harus dilaksanakan secara terencana dengan melibatkan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

            Semua itu, dilakukan untuk mewujudkan wilayah pertahanan di darat dan, sekaligus untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

            Pasalanya, pada hakekatnya penataan wilayah mencakup berbagai aspek yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya, terutama aspek pertahanan dan kesejahteraan.

            Demikian dikatakan Mayor Arh Suprapto yang hadir mewakili Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti pada sosialiasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat yang digelar di Aula Makorem. Selasa, 14 Septmber 2021.

            “Ketika menjalankan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Satuan Komando Kewilayahan harus merealisasikan dengan kegiatan pembinaan territorial yang merupakan potensi geografi, demografi dan kondisi social sebagai ruang, alata dan kondisi juang yang tangguh. Sehingga, nantinya bisa digunakan sebagai kekuatan wilayah,” ujarnya.

            TNI, kata dia, khususnya Korem memiliki tugas utama dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan potensi nasional yang meliputi wilayah pertahanan, sekaligus kekuatan pendukung.

            “Untuk mewujudkan semua itu, perlu dilakukan sosialiasi terlebih dahulu. Sosialiasi itu, ditujukan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi Satuan Korem dalam melaksanakan pembinaan tata truang wilayah pertahanan darat,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...