HomeADVERTORIALKPU Kabupaten Kediri Tetapkan Letak Gambar Paslon Sebelah Kiri

KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Letak Gambar Paslon Sebelah Kiri

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri bersama KPU Kab. Kediri

Kediri, SMNNews.co.id – Tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, terus dilalui oleh KPU Kabupaten Kediri. Usai menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Mariya Ulfa.  Kamis, 24 September 2020 malam KPU Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno terbuka pengundian Tata Letak foto pasangan calon.

Dalam acara pengundian Tata Letak foto pasangan calon tersebut digelar disalah satu hotel di Jalan Argo Wilis no.777, Bajang, Semen, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kamis (24/9/2020) malam.

Dalam acara tersebut mendapat penjagaan ketat oleh jajaran TNI Polri dan tetap menerapkan protokol kesehatan

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi melalui Komisioner Divisi Penyelenggaraan, Anwar Ansori mengatakan, sesuasi dengan tahapan di PKPU nomor 5 Tahun 2020 adalah pengundian nomor urut. “Namun, karena di Kabupaten Kediri hanya ada satu pasangan calon, maka dilakukan pengundian Tata Letak Foto Paslon,” ujar Anwar.

Setelah mengambil undian, sambung Anwar, Paslon medapatkan posisi di kiri. Artinya, dalam surat suaranya nanti pasangan calon akan terletak di posisi kiri dihadapan pemilih. “Kalau kita sandingkan di nomor urut, berati itu di nomor satu,” sambungnya.

Masih urai Anwar, setelah tadi selesai penetapan Tata Letak, KPU Kabupaten Kediri juga akan menyampaikan integritas kepada Paslon berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan surat dinas KPU RI. “Mengingat tiga hari setelah penetepan Paslon sudah dimulai masa kampanye,” urainya

Dan hal terpenting lagi, imbuh Anwar, tanggal 25 dibatasi sampai pukul 18.00 WIB, Paslon harus mempersiapkan dana kampanye. “Laporan awal dana kampanye yang dilaporkan ke KPU akan kita sampaikan melalui akun resmi media kami pada tanggal 26,” jelasnya.

Paslon Mas Dhito dan Mbak Dewi menunjukkan posisi bakal fotonya pada surat suara dalam pengundian tata letak surat suara Pilbup Kediri 2020

Sementara itu,  Paslon Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, mengatakan, dirinya tidak memiliki keinginan untuk berada di posisi sebelah mana. “Dimanapun posisinya sama saja. Cuman ketika tadi mendapat kolom kiri, maka saya sampaikan jangan lupa pilih kolom kiri untuk Kediri,” ucapnya.

Masih sambung Putra Menteri Sekertaris Kabinet, Pramono Anung, dirinya mengajak pada masyarakat untuk melaksankan Pilkada dengan santun.

“Kalau biasanya ada dua pasangan calon lakukanlah pilkada damai, karena ini satu pasangan calon saja lakukanlah pilkada yang santun. Maka semua pihak adem ayem, saling gotong royong meyampaikan apa yang menjadi visi misi kami tanpa perlu menyakiti salah satu pihak yang lain,” pungkas Dhito.

Sekedar diketahui, dalam acara tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, Komisioner Divisi Data dan Penyelenggaraan Anwar Ansori, Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Nanang Qosim, Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Ummah beserta M. Syaifudin Zuhri dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Mariya Ulfa, serta LO Paslon Budi Sulistyono.(kanti/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....