HomeBERITAKPU Pasaman Luncurkan Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati

KPU Pasaman Luncurkan Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati

KPU Pasaman meluncurkan Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Upaya KPU Pasaman untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu kepala daerah terbilang berhasil, hal ini terlihat hadirnya ribuan masyarakat padati GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping untuk menyaksikan Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Sabtu (01/06/2024) malam.

Kehadiran Seorang artis ternama minang kabau dan berbagai pagelaran seni budaya menambah meriahnya acara yang sangat jarang terjadi di daerah Kabupaten Pasaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasaman yang diwakili oleh Plt Sekretaris daerah Kabupaten Pasaman Yasri Uripsyah, mewakili Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat Ketua KPU Pasaman Taufik, Asisten 1, Kepala Kesbangpol Afrizal, Komisioner KPU Pasaman, LKAAM Pasaman, Bundo Kanduang, dan Ormas lainya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Pasaman Taufik mengatakan, kita sangat berterima kasih terhadap seluruh pihak yang telah membantu kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dalam Pemilihan Serentak Nasional 2024.

“Dalam hal ini kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih memahami tentang baberapa tahapan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman,” ujarnya.

Plt Sekda Pasaman Yasri Uripsyah saat menyampaikan sambutan Bupati menyebutkan, Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Pasaman yang telah menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pasaman tahun 2024.

“Kita berharap, kegiatan yang dilaksanakan menjadi momentum bagi semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada untuk membangun kinsolidasi dan kordinasi yang harmonis demi terwujudnya pilkada yang demokratis, Seperti kita ketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman adalah merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin tertinggi di Kabupaten Pasaman,” ungkap Yasri Uripsyah.

Mewakili KPU Sumatera Barat Jons Manedi dalam arahanya mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan KPU Pasaman tersebut sangat luar biasa, hal tersebut terlihat dari dukungan hadirnya masyarakat di kegiatan tersebut.

Selanjutnya ia juga menyampaikan , guna menjaga pemilihan yang jujur dan adil, untuk pemilihan Kepala daerah Kabupaten, Kota dan Gubernur, wakil gubernur kali ini, pihaknya akan membuka pendaftaran pemantau pemilu independen dari ormas yang ada. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Relasi KA Jakarta-Banyuwagi Bakal Dibuka pada Juli 2024

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membuka relasi Jakarta – Banyuwangi segera terealisasi. Kabar baiknya pada Juli 2024, rute ini bakal...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pisah Sambut Kajari Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Jumat 28 Juni 2024 malam di Gedung Kesenian Ariyo...

Bupati Sabar AS Buka Open Turnamen Sepak Takraw

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pembukaan Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan oleh pemuda Kampung Setia Baru Nagari Sundata Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping dibuka langsung oleh Bupati...