HomeBERITAKPU Pulang Pisau Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

KPU Pulang Pisau Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

KPU Pulang Pisau menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten.

PULANG PISAU, SMNNews.co.id – Pesta demokrasi sudah selesai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau pun sedang melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi dari 8 kecamatan yang ada di daerah tersebut, yang sedang berlangsung di Aula Baperinda, Rabu (28/2/2024).

Ketua KPU Pulang Pisau Roby Hudin kepada awak media mengatakan penyampaian hasil dari rapat pleno rekapitulasi, menetapkan perolehan suara untuk Kabupaten Pulang Pisau, dan untuk perolehan suara propinsi, DPD, DPR, DPR RI dan Presiden akan dikirimkan ke KPU propinsi usai rekapitulasi selesai, untuk di plenokan di Tingkat Provinsi.

“Dalam proses ini, sedikit ada kendala terkait pencatatan tapi sejauh ini bisa teratasi, kendalanya sendiri adalah pencatatan di data pemilih,” kata Roby.

“Diharapkan masyarakat dapat menerima dengan legowo hasil dari pemilihan ini, inilah pilihan dari masyarakat,” harapnya.

Pada tempat yang sama Anggota Bawaslu Pulang Pisau, Rendy M Christina S, menyampaikan dalam pengawasan yang di laksanakan, tidak ditemukan pelanggaran.

“Sesuai dengan Juklis, jika ada catatan di ranah kecamatan, dan jika ada di kabupaten harus diselesaikan di Kabupaten, sejauh ini semua berjalan dengan lancar,” ungkap Rendy.

Dan juga rapat pleno di tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu memastikan sudah dilakukan secara regulasi perundang-undangan, dan sesuai Juknis. Rendy berharap ke depannya semua pemilih bisa menerima hasil yang sudah di rekap dan di plenokan. (ronie)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...