HomeBERITAKPU Trenggalek Siap Laksanakan Pemilukada Tahun 2020

KPU Trenggalek Siap Laksanakan Pemilukada Tahun 2020

Gembong Derita Hadi bersama Moch. Nur Arifin saat menandatangani NPHD

Trenggalek, SMNNews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek siap melaksanakan pemilukada di tahun 2020 mendatang, dalam pelaksanaanya KPU menerima dana hibah dari pemerintah untuk pelaksanaan pemilukada sebesar RP 32,8 milyar. Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut ditandatnagani oleh Bupati Moch. Nur Arifin bersama dengan Ketua KPU Trenggalek bertempat di pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.


Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi menuturkan KPU Trenggalek telah menandatangani NPHD dengan persetujuan anggaran dana Rp 32,8 milyar. Namun, hingga saat ini KPU masih belum menentukan pihak perbankkan yang nantinya bakal digukanan sebagai mitra dalam menermia anggaran untuk Pemilukada nantinya.


“Setelah anggaran telah disetujui selanjutnya dana hibah akan di transfer ke rekening bank, namun dalam hal ini bank apa masih dalam pembahasan. Setelah bank yang ditunjuk ada maka KPU baru bisa melakukan serangkaian pelaksanaan dengan melakukan sosialisasi tahapan awal Pilkada ke Partai pengusung,” ungkapnya, Rabu, (2/10/2020)
Menurut Gembong, KPU saat ini akan berupaya menyesuaikan anggaran yang telah diberikan oleh daerah, namun bila nanti tidak cukup akan mengajukan revisi atau penambahan Dana Hibah. Pastinya dengan perencanaan awal yang telah ada jika anggaran masih belum cukup maka akan ada pelaksanaan program yang akan dievaluasi.

 
“Pastinya jika nanti ada kurang anggaran KPU akan mengajukan kembali kepada daerah. Untuk sementara anggaran yang ada akan di maksimalkan saja dulu,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...