HomeBERITAKunker Libur, Anggota DPRD Diminta Ikut Sosialisasikan Pencegahan Corona

Kunker Libur, Anggota DPRD Diminta Ikut Sosialisasikan Pencegahan Corona

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengumumkan agenda kegiatan dewan libur mulai Senin (23/03/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menghentikan semua kegiatan rapat dan kunjungan kerja keluar daerah.

Dia juga meminta anggota dewan untuk mendukung dan turut memasyarakatkan pembatasan sosial demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sekarang ini, agenda kantor dan kunker kita liburkan, tidak ada rapat. Kami juga meminta anggota dewan giat sosialisasikan pola hidup bersih sehat ke masyarakat,” ujar Antok, sapaan akrab Ketua DPRD ini.

Kunjungan kerja DPRD keluar daerah, dihentikan sementara hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Tugas kunker yang mereka lakukan, terakhir kali pada minggu lalu yakni dari daerah Manado dan Makassar.

Sepulang kunker, seluruh anggota dewan dan staf sekretariat yang turut serta dalam kegiatan, diminta aktif melaporkan dan memeriksakan kesehatan dirinya.

“Kami juga sudah meminta seluruh anggota sukarela memeriksakan diri, dan sampai kini, Alhamdulillah belum ada yang mengeluh sakit,” katanya.

Menurut Antok, penyebaran virus Corona harus diwaspadai sebab dapat menjangkiti seseorang meski tanpa gejala.

“Kami sudah memgeluarkan surat, menginstruksikan seluruh anggota dewan mendukung dan ikut serta aktif mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Antok.

Dia pun meminta gugus tugas yang dibentuk Pemkab harus bekerja maksimal, serempak dan menyentuh lapisan terbawah masyarakat.

Saat ini menghindari kerumunan dan keramaian, membatasi diri dan menjaga kebersihan serta meningkatkan daya tahan tubuh, masih dipandang sebagai hal paling efektif yang bisa dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....