HomeBERITAMantingan Jadi Titik Awal Survei Pertamina Tentang Potensi Migas Jatim

Mantingan Jadi Titik Awal Survei Pertamina Tentang Potensi Migas Jatim

Sosialisasi tentang rencana survei PT. Pertamina di Jawa Timur, Selasa (18/2022), dimulai dengan titik awal di Mantingan, Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pertamina melakukan sosialisasi tentang survei kebumian mengenali potensi migas yang ada di Jawa Timur, di aula Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Selasa (18/1/2022).

Menurut Sutardi, petugas dari PT. Pertamina, survei kebumian itu akan mengambil titik awal di Ngawi tepatnya Mantingan, sebagai pintu masuk wilayah Jawa Timur.

“Kami juga berterimakasih pada Pemkab Ngawi, yang telah mengizinkan daerah Mantingan sebagai titik awal pelaksanaan survei,” ungkapnya.

Camat Mantingan, Davit Muktiaji, membenarkan rencana survei Pertamina yang disosialisasikan itu. Menurut Davit, melihat teknis pelaksanaan survei menggunakan jalan raya, juga melibatkan aparat kepolisian dan TNI untuk pengamanannya.

“Kita sama-sama berharap, semoga survei oleh Pertamina itu nanti bisa memotret sumber daya alam yang ada di Jatim, lebih bersyukur lagi bila misalnya ada potensi migas yang terdeteksi berada di Ngawi ini,” harapnya.

Survei dari Pertamina ini dilakukan di sepanjang jalan provinsi, terbentang dari Ngawi dan direncanakan titik akhirnya di Probolinggo.

Sebagai bagian penting dalam pemantauan dan pengamanan kegiatan, TNI pun siap terjun mendukung.

Pjs Danramil Mantingan, Kapten Mareh, menyatakan, adanya rencana survei oleh Pertamina itu akan berpengaruh untuk publik sebab menggunakan jalanan umum. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....