HomeBERITAMaraknya Pencurian di Manggala dan Sekitarnya, Pj Penghulu Sintong Makmur Angkat Bicara

Maraknya Pencurian di Manggala dan Sekitarnya, Pj Penghulu Sintong Makmur Angkat Bicara

Pj Penghulu Sintong Makmur, Nasrun.

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id – Maraknya aksi pencurian di Kepenghuluan Sintong Makmur, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, sangat meresahkan masyarakat, dalam kurun waktu tiga pekan sudah terjadi enam kali kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), modus rusak jendela serta jerejak besi dan kejadian hampir semua serupa dilakukan pagi di hari Senin.

Seakan tidak ada takutnya para pelaku  bebas berkeliaran mengintai rumah warga, dalam tiga pekan berhasil membobol rumah warga Sintong Makmur dan Pendekar Bahan. Perhiasan emas, uang dan headphone berhasil dibawa kabur para pelaku.

Salah satu korban kemalingan H. Fauji (48) warga Dusun Mangga Jaya mengatakan, rumah kita kemarin tepatnya tanggal 15 Januari 2024 di masukin maling dengan cara membobol  jendela rumah dan merusak jerejak besi.

“Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan emas, uang dan headphone diperkirakan kerugian lebih kurang 17 jutaan,” kata fauji, Senin (12/02/24).

“Bermula kejadian Senin,15 Januari 2024 saya  berangkat menuju ke Pekanbaru sekira pukul 08.00 wib pagi dan istri berangkat belanja kepasar pukul 09.15 wib pagi dan setelah istri saya pulang dari pasar pukul 10 pagi, istri terkejut melihat rumah berantakan, jendela rusak dan dicek uang, perhiasan serta headphone sudah raib dibawa kabur para pelaku.dengan spontan  istri  menelpon saya lagi di perjalanan, tepatnya di rantau bais dan berkata pulang dulu bang! rumah kita  kemalingan  bang,” jelas Fauzi.

“Saya berinisiatif langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Rohil  dan diterima  SPKT yang bertugas piket hari itu, dan sudah ditangani Pihak Polres Rohil  dengan no laporan STTLP/9/1/2024/sppkt polres rohil dan sampai hari ini masih dalam penyelidikan,” imbuh Fauji.

Lanjutnya, selama tiga minggu ini aja, sudah ada enam kejadian pembobolan rumah warga di wilayah Manggala dan Pendekarbahan,sayangnya yang melapor ke SPKT cuma dua orang.

“Kami berharap, mohon kiranya pihak Polres Rokan Hilir  serius menindak lanjutin laporan kami dan segera menangkap siapa sebenarnya pelaku yang meresahkan masyarakat ini,” harap Fauji.

Terkait kejadian beruntun kasus pencurian di wilayah Sintong Makmur, Pj Penghulu Sintong Makmur Nasrun  mengatakan, kejadian  pencurian di wilayah Sintong Makmur dan sekitarnya ini sangat meresahkan.

“Kasus pencurian ini tidak bisa dianggap enteng dan main main, coba bayangkan dalam kurun waktu tiga minggu saja sudah enam rumah yang dibobol maling dan selalu mereka berhasil mengasak perhiasan, uang dan headphone, kata Nasrun, Senin (12/2/24).

“Ini sangat meresahkan masyarakat, senin pagi ini saja ada dua rumah yang dibobol, tepatnya di Gang kubu rumah saudara Fian. Mereka berhasil bawa kabur uang lebih kurang 5 juta rupiah dan di km 17 Sintong makmur juga dibobol maling di hari yang sama. InsyaAllah ini senin sore kami adakan rapat bersama aparat desa membahas masalah ini,” ujar Nasrun.

“Kami harapkan pada masyarakat agar selalu waspada dan kompak berjaga di daerah masing-masing dan usahakan kalau senin berkeliling menjaga rumah masing masing, karena setiap kejadian dilakukan senin pagi dan jaga lupa kalau ada kejadian ataupun yang mencurigakan segera melapor kepihak yang berwenang,” harap Nasrun.

“Saya mohon dan berharap kepada pihak Polres Rokan Hilir agar segera bertindak  membantu kewaspadaan masyarakat dan segera menemukan serta menangkap para pelaku yang sangat meresahkan warga kami,” pungkas Nasrun. (syaipul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...