HomeTNIMayjen TNI Benny : Kolaborasi Apik Seluruh Komponen Masyarakat di TMMD Ke-109...

Mayjen TNI Benny : Kolaborasi Apik Seluruh Komponen Masyarakat di TMMD Ke-109 Lamongan

Lamongan, Perwira Staff Ahli Tingkat III Komando Staff Angkatan Darat (KASAD) Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P merasa tersentuh hatinya kala turun secara langsung meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-109 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro,Kamis(15/10).

Kedatangan Mantan Pangdam IX/Udayana yang merupakan lulusan Akmil 1987 dan berpengalaman dalam Infanteri disambut seluruh komponen masyarakat Lamongan.”Saya hari ini diberikan amanat untuk memonitor dan mengevaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-109.Saya bangga disini disambut dengan hangat oleh seluruh komponen masyarakat.Ini adalah bukti pelaksanaan TMMD di Lamongan berjalan sangat baik.”tegas Mayjen TNI Benny Susianto yang ditugasi sebagai Tim Wasev TMMD ke-109.

Bahkan,Mayor Jendral bintang dua ini mengaku terharu dan meneteskan air mata kala meninjau rumah milik Pak Ngatmuli warga Desa Tebluru yang sebelumnya tinggal di kandang dan kini sudah selesai dibangunkan rumah melalui program RTLH Kodim 0812 Lamongan.

Lalu kemudian disusul peristiwa pengibaran bendera merah putih oleh para mantan Nara Pidana Teroris yang dipimpin Ali Fauzi Manzi tepat di depan rumah Pak Ngatmuli.

“Ada bebebrapa hal yang mempunyai nilai strategis di tengah pandemi Covid-19 ini.Semua elemen dapat berkolaborasi.Sehingga semangat gotong royong yang menjadi karakter bangsa tetap dirawat dan menjadi hal utama untuk saling membantu sesama bangsa,” ungkapnya sambil terharu dan memegang pundak pak Ngatmuli dan Ibu Samiani.

Selain itu,lanjutnya, ada hal positif lain yakni soal partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Semua terlibat langsung bersamaa TNI – Polri dalam membangun desa.

Tak hanya sasaran fisik,sasaran non fisiknya juga dinilainya menjadi pokok utama dan strategis.”Tak hanya fisik, non-fisiknya juga tidak bisa diukur dengan materi.Semua komponen melebur menjadi satu, Persatuan dan kesatuan tetap terjaga.”terangnya.

Mayjen Benny menambahkan,saya juga turut bangga karena para mantan teroris telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi.”Mari kita terima mereka sebagai mana seperti saudara sendiri.Para mantan narapidana teroris ini telah insyaf dan menjadi bagian dari kita untuk merawat kerukunan sosial kemasyarakatan,” imbuhnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....