HomeBERITAMeski Masih Tarik Ulur Antara Bappeda dengan Pihak Ketiga, Suyanto: Terminal Wisata...

Meski Masih Tarik Ulur Antara Bappeda dengan Pihak Ketiga, Suyanto: Terminal Wisata Akan Selesai!

Kepala Bappeda Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Tak ingin dikatakan buang-buang anggaran terkait bangunan Terminal Wisata yang ada di wilayah Kelurahan Sobo yang dianggap oleh masyarakat belum bermanfaat, karena sampai sekarang Terminal Wisata itu belum bisa difungsikan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bappeda Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono menjelaskan, Bangunan Exs pasar sobo itu akan kita bangun Terminal Wisata untuk premium.

“Memang kita sengaja mengelola secara modern, kemudian take kontrol tidak seperti terminal biasanya dan yang kedua, hari ini sedang proses negosiasi dengan pihak ketiga, tentu kita pilih yang profesional agar bisa mengelola dengan baik dan profesional juga tentunya,” kata Suyanto, Rabu (29/3/2023).

“Ini memang masih tarik ulur kadang mereka minta x, kita minta y dan bagi mereka terlalu mahal, namun bagi kami tidak,” tambahnya.

Lanjutnya, dan saat ini masih tahap negosiasi. Nanti untuk yang exs pedagang pasar sobo tetap kami fasilitasi sebelah di timur, jadi kita tidak mau tanggung-tanggung dalam menata.

Dikatakan pula, Jika bangunan yang sebelah timur kita aktifkan (buka) dan bagi exs pedagang pasar sobo dan kelihatan tidak tertib, nanti yang bangunan sebelah utara tidak bisa dijual mahal, pokok bangunan yang sebelah utara kita jual agak mahal dibanding standart biasanya.

“Memang kita konsep khusus nantinya, kalau untuk makanan ya makanan premium, minuman yang premium juga, pokok yang high end dan kenapa itu kita lakukan, karena kita ingin mengkonsep pariwisata mulai bergerak segmentasinya, kalau ingin murah mungkin nanti bisa ke pantai yang gratis, kalaupingin makan di kaki lima kita banyak. Kalau ingin makanan yang tidak mahal ya disana dan itu pilihan yang kita berikan kepada wisatawan,” terangnya.

Suyanto juga menambahkan, Negosiasi ini melibatkan banyak pihak yang pertama BPKAD, selaku pemegang aset, kedua Dinas pariwisata yang menginginkan ada Hap wisata disana dan ketiga Dinas perhubungan yang menginginkan cam terkait penataan orang-orang yang ada disana kareña banyak pihak ya memang harus masif harus kita lintas sektorkan.

“Kami secara umum minta maaf kepada publik terkait bangunan yang belum selesai, tapi saya pastikan akan rampung dan bisa difungsikan kedepanya serta dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...