HomeADVERTORIALMinim Sinyal, Mas Dhito Rencanakan Bangun BTS di Desa Kalipang

Minim Sinyal, Mas Dhito Rencanakan Bangun BTS di Desa Kalipang

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat dalam acara Jumat Ngopi di Kantor Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jumat (8/7/2022) siang

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana merencanakan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol yang minim sinyal. 

Minimnya sinyal ini dikeluhkan salah satu warga bernama Kamid saat Jumat Ngopi, di Kantor Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jumat (8/7/2022) siang. 

Menurut Kamid, sinyal di desa tersebut sangat minim. Pihaknya menuturkan sinyal ini sangat krusial karena mayoritas warga membutuhkan untuk sekolah online dan komunikasi bencana. 

“Desa Kalipang potensi bencana sangat tinggi, sehingga membutuhkan sinyal untuk berkomunikasi dengan instansi maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” kata Kamid.

Diskusi mengenai Minimnya Sinyal di desa Kalipang bersama Mas Dhito dalam acara Jum’at Ngopi

Dirinya juga menambahkan, bahkan di Desa tersebut terdapat 4 dusun bagian atas yang sama sekali tidak mendapatkan sinyal. 

Menindaklanjuti usulan tersebut, Mas Dhito, sapaan akrab menginstruksikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk cek lokasi. 

“Apakah kita (Pemkab Kediri) perlu memasang repeater atau tower mengingat Desa Kalipang ini berdekatan dengan bandara, dan mempunyai akses wisata Air Terjun Wisata. Saya minta Dinas Kominfo untuk cek lokasi,” terang Mas Dhito. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Sri Ilham Wahyu Subekti mengungkapnya pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan pengecekan lokasi untuk menentukan langkah strategis untuk mengatasi persoalan minimnya sinyal tersebut. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat dalam acara Jumat Ngopi di Kantor Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jumat (8/7/2022) siang

“Setelah kita survei dan perijinan sudah terpenuhi, kita utamakan untuk bangun tower,” ungkap Ilham. 

Kemudian, lanjutnya, jika medan di Desa Kalipang ini dirasa tidak begitu berat maka sinyal akan langsung (dihubungkan) melalui BTS yang dimiliki salah satu provider. 

Karena menurutnya di daerah seperti Desa Kalipang maupun beberapa daerah pegunungan lain seperti Kecamatan Mojo, maka perlu adanya BTS.  “Seperti di Mojo, banyak (medan) cekung sehingga memerlukan banyak tower,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...