OJK and Bank Goes to School, Sasar SMAN I Bojonegoro

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK kantor regional 4 Jatim, Mulyanto, saat sambutan.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – OJK and Bank Goes to School dilaksanakan di Bojonegoro dan Kamis (02/5) hadir di SMAN 1 Bojonegoro.

Kegiatan tersebut bertema “Mewujudkan Generasi Pelajar Cerdas dan Gemar Menabung.” Diantaranya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi bagaimana mengelola uang secara baik.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sri Setyowati, mengapresiasi OJK karena telah memilih sekolahnya sebagai tempat kegiatan OJK and Bank Goes to School.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK kantor regional 4 Jatim, Mulyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian OJK untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa agar bisa mengelola keuangannya sendiri. “Agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui peran dan fungsi dari OJK,” kata Mulyanto.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan bahwa kegiatan OJK dan bank-bank dalam mensosialisasikan pentingnya perencanaan dan pengelolaan keuangan, adalah salah tindakan positif. “Sebab saat ini kita hidup di era teknologi termasuk dalam hal menabung dan transaksi keuangan sudah bisa dilakukan hanya dengan gawai,” ungkapnya.

Adanya kegiatan OJK ini juga memberikan pemahaman lebih baik bagi remaja dalam merencanakan keuangan bagi masa depan mereka. (din)