HomeBERITAOknum Sekdes dari Magetan Diduga Curi Uang Kotak Amal Rp 54 Ribu

Oknum Sekdes dari Magetan Diduga Curi Uang Kotak Amal Rp 54 Ribu

Motor plat merah yang turut diamankan karena digunakan terduga pelaku pencurian uang kotak amal di Padas, Jumat (12/06/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Seorang oknum sekdes dari Kabupaten Magetan diduga mencuri uang dalam kotak amal di Mushola Al Ihsan di Padas, Ngawi, Jumat (12/06/2020).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Si oknum sekretaris desa ini juga membawa kendaraan dinas plat merah yakni sepeda motor Astrea Grand Nopol AE 2941 NP.

Kejadian ini bermula dari sejumlah warga yang curiga karena ada seorang lelaki mengutak-atik kotak amal. Lelaki berisial ECU ini diperiksa KTP-nya dan ternyata beralamat di Dusun Batokan, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Tudingan pencurian juga langsung merebak dari warga setempat karena ECU kedapatan membawa sejumlah kunci di tangan kiri dan uang Rp 54 ribu di tangan kanan. Warga pun beramai-ramai membawa ECU ke Mapolsek Padas.

“Dia sempat berbelit-belit namun akhirnya kita serahkan ke Polsek Padas,” ujar Amir, salah satu warga.

Sejumlah barang bukti turut menguatkan prasangka pada ECU. Ini misalnya menilik keadaan di sekitar TKP, dimana hanya ditemukan dia dan sepeda motor Honda Astrea Grand Nopol AE 2941 NP beserta kunci kontaknya.

Diduga pria 24 tahun ini sudah mempersiapkan diri dengan bekal 22 buah kunci untuk membuka gembok kotak amal, serta seutas kawat dengan tali karet.

Kapolsek Padas, AKP Juwahir, menahan pelaku beserta barang bukti uang Rp 54 ribu, sepeda motor plat merah, kotak amal mushola, 22 buah kunci gembok, selain itu juga seutas kawat dengan tali karet.

Meskipun ECU terus berkelit tentang profesinya dan menyebut hanya seorang pekerja swasta, namun salah satu perangkat desa dari Magetan membenarkan bahwa ECU adalah oknum Sekdes.

Kejadian jumat siang di Ngawi itu juga menjadikan kehebohan di dalam grup-grup medsos para pamong desa di seantero Kabupaten Magetan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...