HomeBERITAOps Patuh Semeru 2023, Upaya Satlantas Polres Blitar dalam Meningkatkan Keselamatan Berkendara

Ops Patuh Semeru 2023, Upaya Satlantas Polres Blitar dalam Meningkatkan Keselamatan Berkendara

Satlantas Polres Blitar saat melaksanakan giat Operasi Patuh Semeru 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Satlantas Polres Blitar telah melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas sebagai prioritas dalam Ops Patuh Semeru 2023. Dalam upaya mewujudkan situasi arus lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar di wilayah hukum Polres Blitar, Satlantas Polres Blitar secara konsisten menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap berhati-hati dalam berkendara, Senin (17/07/2023)

Kegiatan Ops Patuh Semeru 2023 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Blitar merupakan bagian dari upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan melindungi masyarakat pengguna jalan. Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Lantas AKP Mursid Budi Hartanto menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mendorong terciptanya situasi arus lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Blitar secara rutin melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, seperti penggunaan helm yang tidak sesuai ketentuan, melawan arus, penggunaan handphone saat berkendara, dan pelanggaran lainnya.

“Petugas Satlantas Polres Blitar juga memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas guna menjaga keselamatan bersama,” jelasnya.

Kasat Lantas AKP Mursid Budi Hartanto menyatakan, Ops Patuh Semeru 2023 merupakan upaya yang terus dilakukan oleh Satlantas Polres Blitar dalam menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama saat berkendara dan mengikuti aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, Satlantas Polres Blitar juga mengedepankan upaya sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti penggunaan spanduk, selebaran, dan media sosial. Tujuannya adalah agar pesan keselamatan dalam berlalu lintas dapat menjangkau lebih banyak orang dan menciptakan kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat.

“Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, Satlantas Polres Blitar berharap dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

“Ops Patuh Semeru 2023 akan terus dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi demi mewujudkan Blitar sebagai kota dengan keamanan berlalu lintas yang optimal,” imbuh Kasatlantas Polres Blitar.

“Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, partisipasi dan kesadaran masyarakat sangatlah penting. Satlantas Polres Blitar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib. Mari kita patuhi peraturan lalu lintas dan berperan aktif dalam menjaga keselamatan bersama di jalan raya,” pungkasnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...