HomeUncategorizedPamen Korem 082/CPYJ di Rapid Antigen

Pamen Korem 082/CPYJ di Rapid Antigen

Kota Mojokerto,- SMNNews.co.id Upaya pemutusan rantai pandemi Covid-19 di Mojokerto kini menyasar lingkungan Makorem 082/CPYJ.

            Sasaran rapid tes antigen tersebut, ditujukan bagi para Perwira Menengah atau Pamen yang ada di Makorem.

            Ketua Pelaksanana rapid tes antigen, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak menjelaskan, rapid tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika personel Korem terbebas dari serangan pandemi.

            “Rapid ini sudah instruksi dari Pangdam, yang ditindaklanjuti oleh Danrem kepada seluruh Pamen,” ujarnya. Senin, 06 September 2021.

            Rapid tersebut, kata Mayor Binsar, telah berjalan di jajaran Kodam V/Brawijaya selama kurun waktu enam bulan. Hal itu, menurutnya dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya serangan pandemi.

            “Sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi tahap 1 dan 2. Tapi, untuk rapid test itu wajib dilakukan secara rutin,” pungkasnya.

            Di konfirmasi berkaitan hal tersebut, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto menegaskan, langkah antisipasi itu dinilai penting untuk dilakukan.

            Ia menilai, genderang perang melawan pandemi di tubuh TNI-AD, khususnya Korem 082/CPYJ saat ini mulai gencar dilakukan. “Kita tidak ingin terjadi penularan misal ada yang terpapar Covid,” tegasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....