HomeJAWA TIMURPROBOLINGGOPamerkan Batik Khas Kabupaten Probolinggo Di Puncak...

Pamerkan Batik Khas Kabupaten Probolinggo Di Puncak Seruni Point

Para Model saat Memperkenalkan Batik khas Kabupaten Probolinggo di Puncak Seruni Point.

Probolinggo ,suaramedianasional.co.id – Desainer fashion Lia Afif dan 3 (tiga) model cantik memperagakan batik khas Kabupaten Probolinggo yang dikemas pada acara fashion show di Puncak Seruni Point, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Minggu (6/1).

Peragaan busana tersebut menampilkan menampilkan busana batik hasil karya 4 (empat) UKM batik tulis binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Rencananya batik khas Kabupaten Probolinggo itu akan dibawa Lia Afif untuk untuk ikut serta di ajang Hong Kong Fashion Week 2019 di Gedung Global Sources Fashion di Hongkong, 14-17 Januari 2019.

Busana muslim yang didesain Lia Afif bertemakan “Excite Tangerines” dengan corak batik khas Kabupaten Probolinggo menggambarkan munculnya warna-warna “Tangerine” yaitu suatu gradasi warna mewakili musim gugur yang menjadi tema Hongkong Fashion Week 2019.

Pada peragaan busana di atas ketinggian 2.329 meter mdpl tersebut memberikan kesan tersendiri bagi 4 (empat) pengrajin batik yang karyanya akan dibawa ke Hongkong. Batik tersebut adalah batik tulis Ronggo Mukti Kraksaan, batik tulis Dewi Rengganis Krejengan, batik tulis Prabulinggih Tegalsiwalan dan batik tulis Balqis Maron.

Lia Afif  dalam  kesempatan tersebut mengatakan “Karya batik tulis andalan Kabupaten Probolinggo dengan berbagai macam gaya busana hijab busana muslim akan dipromosikan di ajang internasional,” ungkap Lia Afif saat ditemui di Puncak Seruni Point.

Salah satu model Desi Lia Herman menyampaikan apresiasi pada batik yang diperagakannya. “Coraknya cerah dan banyak yang bagus. Semoga motif batik andalan ini nantinya bisa menang pada ajang Fashion show di Hong Kong nanti,” ujarnya.(edy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....