HomeBERITAPasca Kebakaran di Desa Tanjung Perawan Bahaur, Korban Harapkan Bantuan Rumah dari...

Pasca Kebakaran di Desa Tanjung Perawan Bahaur, Korban Harapkan Bantuan Rumah dari Pemkab Pulang Pisau

TKP Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Perawan Bahaur

PULANG PISAU, SMNNews.co.id – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Desa Tanjung Perawan RT 1, pada Kamis pada 29 Juni 2023 kemarin sore.

Beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Meski begitu, kobaran api dengan cepat melahap pemukiman warga, hingga menghanguskan 4 buah rumah dan 2 bangunan sarang walet milik warga desa setempat.

“Korban yang rumahnya terbakar ini berharap semoga segera mendapat bantuan dari Pemkab Pulpis melalui dinas terkaitnya untuk membangun rumah, karena kondisi rumah mereka memang hangus terbakar,” ujar Sekdes Tanjung Perawan, M. Wahyudi kepada awak media, Sabtu (1/7/2023).

Ditanya terkait penyebab kebakaran, dirinya menduga akibat korsleting listrik, hingga menimbulkan percikan api dan terjadi peristiwa kebarakan.

“Kebakaran berhasil dipadamkan pihak BPK dan dibantu warga sekitar serta pihak TNI – Polri dan pihak terkait lainnya. Yetapi api sangat besar dan menjalan ke rumah warga dan bangunan walet tadi, maka dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut,” ungkapnya.

Sementara perlu diketahui atas peristiwa ini juga, Pemkab Pulang Pisau melalui Dinsos juga sudah menyalurkan bantuan berupa logistik untuk korban bencana sudah disalurkan.

“Korban rumah terbakar atas nama Jainudin, Abdul Muhid, Lamri, dan Jamrah.Untung 2 buah walet yang ikut terbakar milik Abdul Muhid dan Lamri,” beber M Wahyudi. (m. sapawi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Duta Digital Kemendesa PDTT Dorong Lahirnya Perda Smart Village di Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Duta Digital Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melakukan audiensi dengan Komisi Satu DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/24),...

Mobil Masuk Jurang Sedalam 80 Meter, Kasat Lantas Polres Malang: Dugaan Sementara Rem Blong

MALANG, SMNNews.co.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Jawa Timur, menyebutkan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan empat orang meninggal dunia di jalur kawasan Taman...

Insiden Mobil Terjun ke Jurang Lajing Kabupaten Malang, 4 Orang Dinyatakan Tewas!

MALANG, SMNNews.co.id - Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tepatnya di Coban Trisula, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten...