HomeJAWA TIMURKEDIRIPatroli Sahur TNI Polri Menjelajah 2,4 Km Jalanan Pedesaan

Patroli Sahur TNI Polri Menjelajah 2,4 Km Jalanan Pedesaan

Kodim Kediri bersama Polres Kediri ikut memeriahkan bulan suci Ramadhan melalui patroli sahur.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Kodim Kediri bersama Polres Kediri ikut memeriahkan bulan suci Ramadhan melalui patroli sahur, sekaligus sahur bareng dan Shalat berjamaah di Makoramil Pagu. selasa (14/5/2019)

Mengusung jargon “Sahur bareng TNI Polri dan masyarakat Kabupaten Kediri, pasca pungut hitung Pemilu 2019, menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Kediri yang aman dan kondusif” puluhan anggota Koramil Pagu dan Polsek Pagu menempuh jalan pedesaan sejauh sekitar 2,4 km.

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Sutrisno bersama Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton berada dibarisan depan berdampingan dengan Danramil Pagu Kapten Inf Warsito dan Kapolsek Pagu AKP Ismu Kamdaris.

“Kegiatan patroli sahur ini memang kita gagas dari TNI Polri, khusus Kabupaten Kediri. Kami ingin membuat kegiatan pasca Pemilu, dan masuk bulan Ramadhan, ini adalah komitmen kami dari TNI dan Polri sepakat membuat situasi diwilayah Kabupaten Kediri, khususnya, dapat aman, nyaman dan kondusif,” ungkap

Patroli sahur tersebut dimulai di Mapolsek Pagu, berlanjut berjalan kaki sepanjang jalan Joyoboyo. Setelah itu masuk ke pemukiman warga Desa Pagu, dan berakhir di Makoramil Pagu. Selain diikuti Koramil maupun Polsek Pagu, patroli sahur ini diikuti perwakilan warga desa se-Kecamatan Pagu.

“Pagi ini, kita sama Polres, bertempat di Polsek dan Koramil Pagu, tidak lain kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa sinergitas TNI Polri merupakan harga mati. Jadi kita sama-sama punya komitmen menciptakan situasi kondusif pasca pemungutan suara,” kata Letkol Kav Dwi Sutrisno.

Ia menambahkan,”Saat ini kita sama-sama menghimbau untuk menunggu keputusan dari KPU, terkait hasil Pilpres dan Pileg. Himbauan kita tentunya kepada masyarakat, agar bersabar, dan kita sama-sama saling menjaga situasi yang kondusif.”

Peralatan tradisional sebagaimana umumnya, yaitu kentongan, tidak lupa mengiringi perjalanan patroli sahur pada pagi dini hari jelang waktu Imsak. Selain kentongan, peralatan yang umum digunakan saat upacara bendera, juga dibawa, yaitu drum.

Usai menempuh jalanan pedesaan, rombongan patroli sahur berhenti di Makoramil Pagu untuk menunaikan ibadah sahur. Berbagai makanan dan minuman tersaji ditempat itu. Setelah makan sahur bareng, kegiatan dilanjutkan Shalat berjamaah di Mushola Makoramil Pagu. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....