HomeBERITAPDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

DPC PDIP Ngawi siap usung kembali pasangan petahana, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko di Pilkada 2024.

NGAWI, SMNNews.co.id – DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko.

“Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi, 1 Mei lalu. Survey internal kami, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko masih diinginkan warga Ngawi” ungkap Sekretaris DPC PDIP Ngawi, Yuwono Kartiko, Senin (6/5/2024).

Yuwono Kartiko mengatakan, hasil Rakercabsus itu langsung diserahkan ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekom. Dia juga mengatakan siap berkoalisi dengan parpol lain.

“Sekarang ini rekomnya on processed,” tandas King, sapaan akrab doktor ilmu ekonomi ini.

Hasil komunikasi PDIP dengan partai lain, sebagian besar merespon positif, yang lain menunggu penjaringan. Ony-Antok sendiri memenangi Pilkada 2020 setelah melawan kotak kosong karena didukung semua parpol yang memiliki kursi di DPRD Ngawi.

Komposisi perolehan kursi di DPRD Ngawi dari Pemilu 2024 sendiri, PDIP 20 kursi (45 persen), PKB 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKS 3 kursi, PAN 2 kursi, Demokat 2 kursi, Hanura 1 kursi.

“Meski PDIP dominan namun siap mendaftarkan bacalon ini ke penjaringan parpol lainnya. Partai yang sudah komunikasi misalnya PKS, PKB dan PAN,” ungkapnya.

Ketua DPD PKS Ngawi, Hariyanto, membenarkan bahwa sudah diajak komunikasi oleh PDIP. PKS akan segera membuka penjaringan, kendati ada kecenderungan ke petahana.

DPD PKS Ngawi juga sudah melaporkan perkembangan ihwal bakal calon kepala daerah itu ke DPW PKS Jatim dan ke DPP, serta diminta menunggu hasil penjaringan.

“Kami buka penjaringan satu dua minggu ini. Meski sudah besar gelombang minat ke petahana, tak bisa juga langsung ditentukan sekarang,” kelit Hariyanto.

Sedangkan DPC PKB memilih menunggu masa penjaringan yang belum selesai. Namun hingga saat ini nama yang merapat ke PKB Ngawi memang hanya Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko.

Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mukmin, mengatakan PKB pernah mengadakan halal bihalal bersama bacakada se-Jatim yang dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

“Saat itu pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko juga ikut hadir. Sampai saat ini belum ada nama lain merapat ke PKB Ngawi walau penjaringan belum ditutup,” pungkas Khoirul Anam. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...