HomeBERITAPemerintah Kabupaten Asahan Kirimkan 17 Peserta Pelatihan yang Telah Dinyatakan Lulus Seleksi...

Pemerintah Kabupaten Asahan Kirimkan 17 Peserta Pelatihan yang Telah Dinyatakan Lulus Seleksi dan Wawancara

Pemerintah Kabupaten Asahan mengirimkan 17 peserta pelatihan yang telah dinyatakan lulus seleksi dan wawancara.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menyerap lebih banyak tenaga kerja terampil, Ibu Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II di BBPVP Bekasi dimana Pemerintah Kabupaten Asahan mengirimkan 17 Peserta Pelatihan yang telah dinyatakan lulus seleksi dan wawancara.

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kab Asahsn (Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan) dan Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja bagi pencari kerja di wilayah Kabupaten Asahan dengan sharing cost.

Program ini menawarkan berbagai kompetensi keahlian yang dibutuhkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri kedepannya, seperti Kejuruan Animator Muda, Content Creator, Desainer Grafis Muda, Desainer Mutimedia Muda dan Plate Welder SMAW 3G-UP.

Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan menegaskan komitmen Pemerintah dalam menyediakan pelatihan vokasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

“Pelatihan ini akan membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri, sehingga mereka dapat langsung terserap ke dalam lapangan kerja yang tersedia,” ujarnya.

Bupati Asahan, Bapak H. Surya Bsc menyambut baik inisiatif ini dan berterima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan serta BBPVP Bekasi atas dukungan dan kerja samanya. Beliau berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Asahan.

Pelatihan Berbasis Kompetensi ini akan berlangsung selama 260 JPL, 280 JPL dan 340 JPL, dengan kombinasi pembelajaran teori dan praktik langsung di lapangan. Peserta yang lulus akan memperoleh sertifikasi kompetensi yang diakui secara nasional, meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Kelas IIB Jombag Peringati Harkitnas

Jombang, SMNNews.co.id- Kalapas Kelas IIB Jombang, Margono memimpin berlangsungnya upacara peringatan Harkitnas ke-116 yang digelar di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Jombang. Senin (20/05/2024)...

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

ASAHAN, SMNNews.co.id - Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis melantik 43 Kepala UPTD terdiri dari 16 Kepala UPTD SMP, 23 Kepala UPTD...

Bupati Blitar Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Ini Pesannya!

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di Alun-Alun Kanigoro, Senin (20/05/24) pagi. Secara langsung Bupati Blitar Rini...