HomeJAWA TIMURPROBOLINGGOPemkab Probolinggo Lakukan Kirap Adipura Keliling Kota Kraksaan

Pemkab Probolinggo Lakukan Kirap Adipura Keliling Kota Kraksaan

Bupati P.Tantriana Sari , menyerahkan Piala Adipura kepada Wabup HA.Timbul Prihanjoko untuk dilakukan Kirap keliling kota Kraksaan.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Sebagai ungkapan rasa syukur atas diraihnya penghargaan Adipura untuk Kota Kraksaan Kategori Kota Kecil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melaksanakan kirab Piala Adipura keliling Kota Kraksaan, Selasa (22/1/2019). Kirab Piala Adipura ini dilakukan dengan menggunakan puluhan kendaraan dengan bak terbuka.
Kegiatan kirab ini diawali dengan penyerahan Piala Adipura Tahun 2018 oleh Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, kepada Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, untuk selanjutnya dikirab keliling Kota Kraksaan.
Selain Piala Adipura, turut dikirab pula Piala Adiwiyata yang diraih tahun 2018. Diantaranya Adiwiyata Mandiri Nasional yang diraih SMP Bhakti Pertiwi Paiton serta Adiwiyata nasional yang diraih SMAN 1 Paiton dan SMPN 1 Pajarakan.
Pelepasan kirab Piala Adipura ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo serta para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono beserta segenap pengurus.
Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, mengungkapkan kirab Piala Adipura ini merupakan bentuk rasa syukur karena di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan Adipura. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan ikhtiar semua elemen masyarakat, terutama kepada kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, khususnya Kota Kraksaan yang telah mensupport dan memback up Kabupaten Probolinggo sehingga Kota Kraksaan mampu mengukir prestasi di kancah nasional,” katanya.
Lebih lanjut Bupati Tantri, tentunya ikhtiar ini akan terus digelorakan agar Kota Kraksaan sebagai Kota Kecil bisa terus berprestasi. Semua elemen harus bersama-sama membangun Kota Kraksaan menjadi sebuah kota yang sejuk dan nyaman serta mampu menjadi rumah yang baik bagi warga Kabupaten Probolinggo dan menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena Kabupaten Probolinggo sudah menjadi jujukan bagi semua Pemerintah Daerah di luar Kabupaten Probolinggo untuk belajar segala hal. “Semoga Piala Adipura ini mampu memecut semangat dan rasa kebersamaan untuk membangun Kota Kraksaan menjadi sebuah tempat yang nyaman dan menyejukkan serta membuat kerasan sesuai namanya Kraksaan. Selamat jalan dan ikhtiarkan Piala Adipura untuk memberikan semangat dan menempatkan kebanggaan bagi masyarakat Kota Kraksaan,” pungkasnya.
Setelah dilepas oleh Bupati Tantri, rombongan kirab Piala Adipura ini bergerak ke arah barat melewati Jl Rengganis Kota Kraksaan hingga Rutan Kelas II B Kraksaan. Selanjutnya ke arah barat Jl PB Sudirman Kota Kraksaan dan belok selatan ke arah Pasar Semampir.
Dari Pasar Semampir, rombongan kirab Piala Adipura bergerak ke arah timur hingga RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Kemudian belok ke arah utara Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Dari sini rombongan kirab Piala Adipura bergerak ke arah barat melewati Jl. PB Sudirman Kota Kraksaan hingga finish di depan Kantor DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Probolinggo. (edy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...