HomeBERITAPemkot Batu Kampanyekan Analog Switch Off Lewat Festa TV 2023

Pemkot Batu Kampanyekan Analog Switch Off Lewat Festa TV 2023

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Analog Switch Off (ASO)

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu gencarkan sosialisasi Analog Switch Off (ASO). Salah satunya melalui Festa TV yang digelar di Alun-Alun Kota Batu, pada Minggu (26/02/2023).

Selain bertujuan untuk mensosialisasikan penghentian penyiaran Televisi (TV) analog untuk beralih ke siaran TV digital, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempromosikan ragam program acara di Agropolitan Televisi (ATV) kepada masyarakat luas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto, mengatakan, alun-alun dipilih sebagai lokasi acara untuk memperluas jangkauan informasi. Tidak hanya sebatas masyarakat Kota Batu, tetapi juga wisatawan.

“Masih banyak masyarakat Kota Batu yang masih menggunakan TV Analog. Lewat acara ini kita mensosialisasikan Analog Switch Off, tidak hanya kepada masyarakat Kota Batu tetapi juga wisatawan yang datang ke Kota Batu,” kata Onny.

Dalam acara ini, Dinas Kominfo Kota Batu juga menggelar “Journalist Photography Competition” dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

Selain untuk memeriahkan HPN, lomba ini juga bertujuan untuk mewadahi kreatifitas jurnalis di Malang Raya, mempererat silaturrahmi antara insan pers dengan pemerintah, serta memperkenalkan beragam potensi yang ada di Kota Batu.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, yang hadir secara langsung, memberikan apresiasi dengan digelarnya acara ini. Harapannya Kota Batu menjadi kota yang lebih dikenal dan informatif.

“Acara seperti ini sangat bagus untuk memperkenalkan potensi-potensi di Kota Batu, semoga Kota Batu semakin banyak dikenal dan menjadi kota yang informatif,” kata Aries.

Festa TV 2023 juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, mulai dari live music, tari tradisional, fashion show, bazar UMKM hingga puluhan doorprize menarik. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...