HomeADVERTORIALPemkot Blitar Gelar Diklat Penyusunan Renstra, Sambut Program Walikota Terpilih Pilkada 2020

Pemkot Blitar Gelar Diklat Penyusunan Renstra, Sambut Program Walikota Terpilih Pilkada 2020

Asisten 2 Walikota Blitar Djadmiko Budi Santoso saat membuka diklat Renstra

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar menggelar Diklat Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pada Senin (23/11/2020). Guna menyambut Rencana Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai visi misi walikota terpilih dari Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. 

Diklat digelar Badan Kepegawaian Daerah diikuti perwakilan OPD se Kota Blitar. Berjalan selama 5 hari mulai tanggal 23 hingga 27 November. Dengan Asisten 2 Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Walikota Blitar Djatmiko Budi Santoso membuka acara diklat di hari pertama.

Asisten 2 Walikota Blitar Djatmiko Budi Santosa mengatakan dalam diklat ini narasumber dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri. Diklat ini penting dalam memberi pemahaman OPD dalam menyusun perencanaan pembangunan yang baik.

“Disini kita diberikan secara teknis penyusunan perencanaan. Sedang substansinya menunggu RPJMD yang dibuat Bappeda setelah penetapan walikota dan wakil walikota terpilih nanti sesuai visi misi saat kampanye,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan menyusun dokumen perencanaan yang baik adalah bagian dari sebuah sedang kesuksesan. “Saya percaya kehadiran dari narasumber dapat menumbuhkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman dibidang penyusunan perencanaan khususnya yang berkaitan dengan Renstra sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Ia berharap seluruh permasalahan perencanaan strategis yang dijumpai sehari-hari dapat langsung ditangani, dibahas dan didiskusikan agar dapat dicari solusi permasalahannya. “Para aparatur Pemkot Blitar nantinya diharapkan benar-benar mampu menyusun renstra yang dapat mendukung keberhasilan pembangunan di Kota Blitar,” tandasnya.

Ditegaskannya, dokumen renstra yang disusun nanti harapnya tidak hasil copy paste dari dokumen-dokumen sebelumnya. “Rencana strategis harus disusun secara sistematis agar dapat menjabarkan secara rinci tujuan strategis kebijakan dan program terbaru dari walikota terpilih,” pungkasnya. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....