HomeADVERTORIALPendapat Banggar DPRD Banyuwangi Tentang Kinerja Eksekutif Selama 1 Tahun Dinilai Bagus

Pendapat Banggar DPRD Banyuwangi Tentang Kinerja Eksekutif Selama 1 Tahun Dinilai Bagus

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M. Ali Mahrus selaku pimpinan Banggar

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat kerja pembahasan LKPJ Tahun 2022 bersama Eksekutif.

“Hari ini rapat evaluasi kinerja Eksekutif selama satu tahun anggaran Khususnya tahun 2022. Hasil capaian kinerjanya terbilang cukup bagus rata-rata pencapaian diatas 90 persen,” kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M. Ali Mahrus, selaku pimpinan Banggar.

Kali ini pihak Legislatif fokus terkait dengan evaluasi kinerja Eksekutif utamanya dalam sektor pendapatan dan belanja.

“Alhamdulillah tadi teman DPR menyoroti beberapa hal pertama ada yang menyangkut urusan pendidikan terkait dengan angka putus sekolah, yang kedua menyangkut urusan pertanian khususnya keluhan petani yang mempertanyakan kelangkaan pupuk bersubsidi,” ucapnya, Selasa (4/4/2023).

Ali Mahrus juga menjelaskan, mengenai hal-hal yang menjadi pembahasan bagaimana ditahun 2023 ini teman-teman Eksekutif khususnya bisa mengambil peran yang lebih signifikan dalam mengambil solusi.

Ali mahrus menambahkan, terkait dengan kelangkaan pupuk bersubsidi termasuk juga tadi ada yang mempertanyakan terkait bagi hasil dan juga royalti PT BSI.

“itu semua nanti akan kita tindak lanjuti dalam pembahasan khusus termasuk menyangkut urusan kekerasan seksual anak, ini menjadi konsentrasi kita,” ujarnya.

“Kekerasan seksual pada anak harus betul-betul di antisipasi sejak dini. Karna bagaimanapun Banyuwangi harus kita jaga bersama dan itu perlu sinergi antara Eksekutif dan Legislatif,” imbuhnya.

“Pada prinsipnya teman teman semua mengapresiasi kinerja Eksekutif, karena rata-rata pencapaian mulai dari sektor pendapatan sampai belanja rata-rata di atas 90 persen. Meski ada satu yang di bawah 90 persen,” pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Banyuwangi Mujiono, usai mengikuti rapat Banggar dengan pihak Legislatif menyampaikan, yang pertama Eksekutif menanggapi tanggapan dari teman-teman Banggar dengan komisi-komisi DPRD Banyuwangi yang telah memberikan saran serta masukan.

“Intinya saran dan masukannya bagus, pertama terkait dengan kinerja selama tahun 2022, rata-rata 80-90 persen,” tuturnya. (adv/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...