HomeBERITAPengurukan Jalan di Desa Sambongan Mekar dan Serang Kulon Dilakukan Secara Swadaya

Pengurukan Jalan di Desa Sambongan Mekar dan Serang Kulon Dilakukan Secara Swadaya

Proses pengurukan Jalan di Desa Sambongan Mekar dan Serang Kulon

CIREBON, SMNNews.co.id – Masyarakat Desa Sambongan Mekar dan Desa Serang Kulon, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, merasa prihatin sekali melihat kondisi jalan di dua kecamatan, antara Kecamatan Babakan dan Kecamatan Karang Sembung mengalami rusak parah. Sehingga masyarakat di dua Desa tersebut melakukan pengurukan jalan tersebut secara swadaya, kamis (01/12/22).

Yusuf, salah satu warga setempat mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat akan kondisi jalan yang mengalami rusak parah, yang lama kelamaan jika dibiarkan menimbulkan banyak lubang.

Rasanya sudah tiga tahun lebih jalan tersebut terkesan dibiarkan mengalami kerusakan, bahkan di beberapa titik jalan tersebut terdapat lubang yang bila hujan turun tertutup oleh air membuat pengguna jalan banyak yang jatuh.

Sekalipun sebelumnya sudah ada betonisasi jalan yang berada di perbatasan Desa Tambelang, Kecamatan Karang Sembung, namun hal tersebut belum seluruhnya jalan di lakukan perbaikan.

“Artinya jalan sepanjang lebih kurang 700 meter tersebut perlu adanya kelanjutan perbaikan,” ungkap Yusuf pada awak media.

Hal ini belum dapat di katakan layak, karena baru sekitar 200 hingga 300 meter saja untuk itu tetap berhati-hati saat melintasi jalan ini, terlebih saat hujan karena jalan sangat licin.

Sementara itu Kepala Desa Serang Kulon, Alimudin, dirinya mengapresiasi apa yang di lakukan oleh masyarakat sekitar atas kepedulianya dan keprihatinan melihat kondisi jalan yang rusak parah.

Dan ini sebagai antisipasi karena banyak korban kecelakaan, terutama menghindari lubang-lubang yang tergenang air.

Masyarakat berharap dalam mendapat kan kenyamanan dalam beraktifitas di jalan raya ini, melalui pemerintah kabupaten Cirebon, agar pemerintah terkait dapat merealisasikan harapan masyarakat. (mdi)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...