Peringati HUT RI ke_74, Desa Modong Adakan Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis

Kepala Desa Modong H. Masduki bersama warganya merayakan HUT RI ke-74 dengan  menggelar jalan sehat dan pengobatan gratis
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id –  Desa Modong, Kecamatan Tulanga,  Kabupaten Sidoarjo,  menggelar Jalan Sehat Bersama memperingati HUT RI ke-74, di halaman balai desa Modong, Minggu (18/8/2019).
Ribuan warga ikut larut dalam kegiatan yang turut diihadiri para tokoh masyarakat tersebut. Menurut Kepala Desa Modong, H. Masduki, merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu bentuk kecintaan pada bangsa agar warga desanya juga selalu ingat akan  sejarah kemerdekaan Indonesia. “Ini momen terbaik, bagi seluruh warga desa Modong untuk merayakannya,” katanya.
Kepala Desa Modong ini juga mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur  dapat merasakan kemerdekaan yang ke-74 tahun dengan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. “Adanya acara yang kami gelar ini, semakin mempersatukan dan memperkuat kerukunan antar warga. Baik warga perumahan maupun warga kampung sendiri dengan jalan sehat dan  pengobatan gratis serta acara hiburan,” ujarnya kepada sejumlah awak media.
Masduki menambahkan, di penghujung masa jabatannya, dirinya berharap agar seluruh warga Desa Modong tetap rukun, guyup dan selalu berkoordinasi dengan semua elemen. “Di masa mendatang, siapapun yang nantinya menjadi Kepala Desa Modong, bisa menjadi panutan dan harapan bagi seluruh warga juga bisa membawa Desa Modong lebih maju lagi,” tuturnya.
Kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 di desa ini juga disebabkan menariknya hadiah doorpriseyang disediakan sehingga membuat warga berduyun-duyun datang meramaikan acara. Apalagi dalam acar tersebut juga diisi dengan pengobatan gratis, yang menjadikan acara ini menjadi hidup dan meriah. “Memang baru tahun ini adanya pengobatan gratis dan  pihak Puskesmas setempat sehingga turut  mendukung atas suksesnya acara tersebut,” pungkasnya. (try)