HomeBERITAPeringati HUT Satpol PP ke-73, Ini Pesan Bupati Pasuruan!

Peringati HUT Satpol PP ke-73, Ini Pesan Bupati Pasuruan!

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP dan sekretaris POL-PP

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke-73, satuan perlindungan masyarakat (Linmas) ke-61 , dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke 104 di Halaman Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan untuk meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) serta senantiasa menjaga sikap dan perilaku sebagai penegak Perda yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas, Kamis (16/03/2023).

Keberadaan Satpol PP merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah. Sebab  kinerjanya langsung berhubungan dengan masyarakat, disamping posisinya yang rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik.

Gus Irsyad sapaan akrabnya menegaskan untuk dapat memenuhi harapan masyarakat, maka Satpol PP harus memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Keempat hal tersebut harus selalu dimiliki oleh setiap petugas agar masyarakat pun dibuat segan kepadanya.

“Karena Satpol PP juga presentasi wajah Pemkab dari sisi penegakan Perdanya. Maka dari itu saya minta sikap dan perilaku anggota yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam setiap tugas,” ucapnya.

Terpisah, para undangan disuguhkan dengan Tarian Nusantara dan atraksi simulasi evakuasi satwa liar dari para anggota Damkar Kabupaten Pasuruan. Selain itu, ada pula aksi air warna-warni yang disemprotkan empat mobil damkar sebagai persembahan pamungkas Satpol PP. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....