HomeBERITAPersonel Polsek Muncang Bantu warga Bersihkan Material Longsor

Personel Polsek Muncang Bantu warga Bersihkan Material Longsor

Personel Polsek Muncang saat bantu warga yang terkena musibah longsor

LEBAK, SMNNews.co.id – Akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan bencana alam tanah Longsor pada Selasa (13/12) sekitar pukul 16.30 Wib bertempat di Kampung Bantarwaru RT002 RW003 Desa Muncang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Muncang IPTU Heri Susanto membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar telah terjadi bencana alam tanah longsor mengakibatkan rumah warga milik Manap rusak tertimpa material tanah dan batu dan di akibatkan oleh intensitas hujan yang deras dan diketahui oleh pemilik rumah seminggu sebelumnya bahwa pondasi penahan tanah milik Sarpin dalam keadaan sudah retak,” ucap Heri.

Heri mengatakan dengan adanya curah hujan yang tinggi mengakibatkan pondasi ga kuat dan mengalami longsor.

“Dengan adanya curah hujan yg deras dari siang sampai dengan sore hari mengakibatkan pondasi tersebut mengalami longsor dan menimpa rumah Manap bagian depan sebelah kanan sehingga menyebabkan tembok kamar depan jebol tidak kuat menahan material longsoran tersebut,” terang Heri.

Dalam hal ini Heri menjelaskan berapa kerugian yang dialami oleh pemilih rumah. “Dalam kejadian ini kerugian material sekitar Rp 15.000.000 dan untuk korban jiwa nihil,” tambah Heri.

Terakhir Heri mengatakan personel Polsek Muncang dibantu warga membersihkan material longsor. “Dengan adanya kejadian ini Personel Polsek Muncang dibantu Warga, membantu membersihkan  material longsoran dan kami juga berkoordinasi dengan Pihak BPBD dan Muspika Kecamatan Muncang untuk membantu Warga masyarakat,” tutup Heri. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....