HomeTNIPetani Lega Dapat Bantuan Pipanisasi di TMMD

Petani Lega Dapat Bantuan Pipanisasi di TMMD

Lamongan, SMNNews.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812/Lamongan, telah memberikan semangat baru kepada warga Desa Tebluru. Karena penantian panjang masyarakat Desa kini telah menjadi kenyataan. Hal tersebut tak terlepas dari adanya Pra TMMD yang telah dimulai sejak (17/9/2020) Oleh Personil TNI dari Koramil dan juga dari Kodim 0802 / Kabupaten Lamongan bersama dengan warga desa.

“ Lega rasanya hati seluruh warga masyarakat Desa Tebluru dengan adanya pembangunan Fasilitas umum didesanya. Berkah yang memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat. Pipanisasi yang sudah dinantikan bertahun – tahun akhirnya terwujud berkat dari TMMD 109 yang peduli dengan kondisi Petani Desa Tebluru yang masih tergolong Desa tertinggal diwilayah lamongan,” Jelas kades Hamtoro, Minggu (04/10)

Namun, yang membuat kades terharu adalah peran serta generasi muda Desa Tebluru dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD, baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Apalagi generasi muda merupakan harapan dan tulang punggung bangsa, tentunya ini satu nilai dan harapan besar bagi kemajuan dan suksesnya program.

Pipanisasi sepanjang 950 meter di Desa Tebluru sudah mulai dikerjakan oleh satgas dan juga warga masyarakat. Pipanisasi tersebut dimulai sebelum TMMD secara Resmi Dibuka oleh Bupati Lamongan Fadeli. Jadi Pekerjaan pipanisasi Dimulai saat Pra TMMD Karena kalau dilaksanakan saat TMMD tentunya pekerjaan tersebut tidak akan selesai sesuai target, mengingat waktu yang dijadwalkan hanya 30 hari.

“Dengan waktu yang begitu terbatas tentunya harus dilakukan kegiatan Pra TMMD terlebih dahulu agar waktu yang ditentukan semua pekerjaan akan dapat terselesaikan 100 Persen.Karena kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD 109 selain Pipanisasi juga rabat jalan dan juga pembangunan RTLH sejumlah 15 unit, Pembuatan Posko Covid -19 1 unit dan normalisasi saluran,” pungkas Dandim.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....