HomeSUARA DAERAHPolda Jatim Gelar Pembaretan Bintara Baru

Polda Jatim Gelar Pembaretan Bintara Baru

Direktorat Sabhara Polda Jatim menggelar tradisi pembaretan terhadap 100 Bintara baru angkatan 47 lulusan tahun 2019.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Direktorat Sabhara Polda Jatim menggelar tradisi pembaretan terhadap 100  Bintara baru angkatan 47 lulusan tahun 2019. Acara pembaretan nantinya akan diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Watukosek dan sekitarnya, Kamis (25/04/2019)
Wadir Shabara Polda Jatim AKBP Subandi secara langsung membuka kegiatan tersebut sekitar pukul 08.00 Wib dilapangan Apel Pusdik Gasum. Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Pusdik Gasum dan berakhir di Lapangan sepak bola Jeruk Purut.
Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa Pos salah satunya adalah Pos yang terletak di wisata cagar budaya Sumber Tetek.
Dalam sambutannya Wadir Shabara Polda Jatim berpesan untuk jaga kondisi fisik selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena rute yang dilewati cukup menantang.
“Saya berpesan selalu jaga kekompakan dan kerjasama tim, jaga kondisi fisik apabila sakit segera laporkan kepada pendamping untuk ditangani tim Urkes  Pusdik Gasum. Rute ini sudah ditempatkan beberapa Pos sebagai aplikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, hendaklah diperhatikan dan dilaksanakan secara baik dan benar,” tegas Wadir Shabara Polda Jatim AKBP Subandi.
Wadir Shabara Polda Jatim juga menambahkan bahwa Pembaretan bintara Baru adalah merupakan tradisi turun temurun. Dan Setiap penerimaan brigadir baru digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang. Mereka juga jangan lupa dengan jati dirinya sebagai anggota Polisi yang bertugas dalam keamanan dalam negri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara dilapangan Jeruk Purut dan pemasangan secara simbolis kepada salah satu Bintara Remaja. (yud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....