HomeBERITAPolisi Amankan Mortir Temuan, Ternyata Masih Aktif

Polisi Amankan Mortir Temuan, Ternyata Masih Aktif

Pengamanan di sekitar lokasi disimpannya mortir temuan warga.

NGAWI, SMNNews co.id – Warga Kelurahan Karangtengah, Kota Ngawi, sempat dibuat terkejut dengan kedatangan sejumlah polisi dan Brimob Sub Den C Madiun, Senin siang (03/07/2020).

Rupanya, Brimob menurunkan tim jihandak untuk mengambil mortir dari rumah Giri Sukoco. Temuan itu dibawa pulang Giri dari anak sungai Bengawan Madiun, masuk Kelurahan Ketanggi.

Mortir berukuran panjang 30 Cm dan diameter 25 Cm itu, rupanya masih termasuk mortir aktif. Namun belum diketahui apakah termasuk sisa peninggalan Perang Dunia II atau bukan.

Menurut Kapolsek Ngawi, AKP Khristanto Widhy, sebaiknya, warga yang mendapatkan temuan yang disinyalir sebagai senjata, segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Mortir termasuk benda berbahaya, meskipun berkarat bisa saja masih aktif seperti yang kita amankan ini,” ujarnya.

Meskipun terlihat karatan dan kuno, selama mortir masih aktif, bisa saja tetap dapat meledak dan beresiko timbulnya korban. (iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...